Contoh Descriptive Text tentang Jilbab dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Jilbab beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Jilbab

A hijab is a veil worn by some Muslim women in the presence of any male outside of their immediate family, which usually covers the head and chest. The term can refer to any head, face, or body covering worn by Muslim women that conforms to Islamic standards of modesty.

In the Qur’an, the term hijab refers to a partition or curtain in the literal or metaphorical sense. The verse where it is used literally is commonly understood to refer to the curtain separating visitors to Muhammad’s house from his wives’ lodgings. This had led some to argue that the mandate of the Qur’an to wear hijab applied to the wives of Muhammad, and not women generally.

BACA JUGA  13 Caption Instagram Baper dan Sok Bijak dalam Bahasa Inggris beserta Artinya

Artinya

Hijab / Jilbab adalah kerudung yang dikenakan oleh sebagian wanita Muslim di hadapan pria mana pun di luar keluarga dekat mereka, yang biasanya menutupi kepala dan dada. Istilah ini dapat merujuk pada penutup kepala, wajah, atau tubuh apa pun yang dikenakan oleh wanita Muslim yang sesuai dengan standar kesopanan Islam.

Dalam Al-Qur’an, istilah hijab mengacu pada sekat atau tirai dalam arti literal atau metaforis. Ayat yang digunakan secara harfiah umumnya dipahami sebagai tirai yang memisahkan pengunjung rumah Muhammad dari tempat tinggal istrinya. Hal ini menyebabkan beberapa orang berpendapat bahwa amanat Alquran untuk mengenakan jilbab berlaku untuk istri Muhammad, dan bukan wanita pada umumnya.

Read Previous

Apa Bahasa Inggrisnya Aku atau Saya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Kamboja dan artinya

Tinggalkan Balasan