Contoh Descriptive Text tentang Kamar Mandi dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Kamar Mandi beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kamar Mandi

A bathroom (also known as a restroom, washroom, toilet or lavatory) is where people go for personal hygiene activities. This includes use of the toilet, wash their hands, brush their teeth, take a bath, or take a shower.

The room may also contain a sink, often called a “wash basin”, “hair basin” or “hand basin” (in parts of the United States) and often a “lavatory.” In the United States, “bathroom” mostly means “a room containing a lavatory.” In other countries this is mostly called the “toilet”. The word “bathroom” is also used in the United States for a public toilet or “restroom.” Bathrooms also have bathroom cabinets.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Celana Pendek dan artinya

Usually, a full bath will have a toilet, a sink, a bathtub, and/or a shower. If a bathroom has only a toilet and a sink, then it is called a half bath or a powder room. A master bath is connected to a master bedroom for the use of whoever lives in that bedroom and no one else.

Artinya

Kamar mandi (juga dikenal sebagai kamar kecil, kamar bilas, toilet, atau WC) adalah tempat orang pergi untuk aktivitas kebersihan pribadi. Ini termasuk menggunakan toilet, mencuci tangan, menggosok gigi, mandi, atau mandi.

Ruangan juga mungkin berisi wastafel, sering disebut “wastafel”, “baskom rambut” atau “baskom tangan” (di beberapa bagian Amerika Serikat) dan seringkali “toilet”. Di Amerika Serikat, “kamar mandi” sebagian besar berarti “ruangan yang berisi toilet”. Di negara lain hal ini sering disebut “toilet”. Kata “kamar mandi” juga digunakan di Amerika Serikat untuk toilet umum atau “kamar kecil”. Kamar mandi juga memiliki lemari kamar mandi.

Biasanya, bak mandi lengkap akan memiliki toilet, wastafel, bak mandi, dan / atau pancuran. Jika kamar mandi hanya memiliki toilet dan wastafel, maka disebut dengan kamar mandi setengah atau ruang rias. Kamar mandi utama terhubung ke kamar tidur utama untuk digunakan oleh siapa pun yang tinggal di kamar itu dan tidak ada orang lain.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Buah Jeruk dan artinya

Read Next

Asal Usul Terjadinya Bulan dan Manfaat Bulan (Teori Giant Impact)

Tinggalkan Balasan