Contoh Descriptive Text tentang Kamar Tidur dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Kamar Tidur beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kamar Tidur

The bedroom is a room in a home where people sleep. A bedroom mainly has a bed and drawers to hold clothes in. Some houses have more than one bedroom, and the biggest one is called a master bedroom. Master bedrooms also have bathrooms attached to them called an ensuite.

A typical western bedroom contains as bedroom furniture one or two beds (ranging from a crib for an infant, a single or twin bed for a toddler, child, teenager, or single adult to bigger sizes like a full, double, queen, king or California king [eastern or waterbed size for a couple]), a clothes closet, and bedside table and dressing table, both of which usually contain drawers.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Ikan Pari dan artinya

Artinya

Kamar tidur adalah ruangan di dalam rumah tempat orang tidur. Kamar tidur utamanya memiliki tempat tidur dan laci untuk menampung pakaian. Beberapa rumah memiliki lebih dari satu kamar tidur, dan yang terbesar disebut kamar tidur utama. Kamar tidur utama juga memiliki kamar mandi yang disebut ensuite.

Kamar tidur khas barat berisi satu atau dua tempat tidur sebagai furnitur kamar tidur (mulai dari tempat tidur bayi, tempat tidur single atau twin untuk balita, anak-anak, remaja, atau orang dewasa tunggal hingga ukuran yang lebih besar seperti full, double, queen, king atau California king [ukuran tempat tidur timur atau air untuk pasangan]), lemari pakaian, dan meja samping tempat tidur dan meja rias, keduanya biasanya berisi laci.

Read Previous

Apa Bahasa Inggrisnya Senang, Sedih, Marah, Kecewa

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Buah Anggur dan artinya

Tinggalkan Balasan