Contoh Descriptive Text tentang Oven dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Oven beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-oven-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Oven beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Oven

Ovens are closed, heated containers which are used for heating, baking, and drying. It is used the most often in cooking and pottery. They provide even, dry heat to all surfaces of food inside them. An indoor oven can have an electric heating element, or be fired by natural gas or coal.

Outdoor ovens are often made of brick or clay and are buried in hot coals. An oven which is used for making pottery is called a kiln. An oven used for heating or industrial processes is called a furnace. They are hot inside, and often things come out of them hot.

Artinya

Oven tertutup, wadah berpemanas yang digunakan untuk memanaskan, memanggang, dan mengeringkan. Ini paling sering digunakan dalam memasak dan tembikar. Mereka memberikan panas yang merata dan kering ke semua permukaan makanan di dalamnya. Oven dalam ruangan dapat memiliki elemen pemanas listrik, atau dibakar dengan gas alam atau batu bara.

Oven luar ruangan sering kali terbuat dari batu bata atau tanah liat dan dikubur di dalam bara api. Oven yang digunakan untuk membuat gerabah disebut kiln. Oven yang digunakan untuk pemanasan atau proses industri disebut tungku. Mereka panas di dalam, dan seringkali hal-hal keluar darinya menjadi panas.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kucing dan artinya

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...