Contoh Descriptive Text tentang Pisau dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Pisau beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Pisau

A knife is a tool with a cutting edge or blade often attached to a handle or hilt. One of the earliest tools used by humanity, knives appeared at least two-and-a-half million years ago.

Originally made of wood, bone, and stone (such as flint and obsidian), over the centuries, knife blades have been made from copper, bronze, iron, steel, ceramic, and titanium. Most modern knives have either fixed or folding blades; blade patterns and styles vary by maker and country of origin.

Knives can serve various purposes. Hunters use a hunting knife, soldiers use the combat knife, scouts, campers, and hikers carry a pocket knife; there are kitchen knives for preparing foods (the chef’s knife, the paring knife, bread knife, cleaver), table knives (butter knives and steak knives), weapons (daggers or switchblades), knives for throwing or juggling, and knives for religious ceremony or display.

Artinya

Pisau adalah alat dengan ujung tajam atau mata pisau yang sering dipasang pada gagang atau gagangnya. Salah satu alat paling awal yang digunakan oleh umat manusia, pisau muncul setidaknya dua setengah juta tahun yang lalu.

Awalnya terbuat dari kayu, tulang, dan batu (seperti batu api dan obsidian), selama berabad-abad, bilah pisau telah dibuat dari tembaga, perunggu, besi, baja, keramik, dan titanium. Kebanyakan pisau modern memiliki mata pisau tetap atau lipat; pola dan gaya bilah berbeda-beda menurut pembuat dan negara asal.

Pisau dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Pemburu menggunakan pisau berburu, tentara menggunakan pisau tempur, pengintai, berkemah, dan pendaki membawa pisau saku; ada pisau dapur untuk menyiapkan makanan (pisau koki, pisau pengupas, pisau roti, golok), pisau meja (pisau mentega dan pisau steak), senjata (belati atau pisau lipat), pisau untuk melempar atau menyulap, dan pisau untuk upacara keagamaan atau tampilan.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Kris Wu Deserve

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Meja Komputer dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Cardigan dan artinya

Tinggalkan Balasan