Contoh Descriptive Text tentang Rumah dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Rumah beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Rumah

A house is a building that is made for people to live in. It is a “permanent” building that is meant to stay standing. It is not easily packed up and carried away like a tent, or moved like a caravan.

Houses come in many different shapes and sizes. They may be as small as just one room, or they may have hundreds of rooms. They also are made many different shapes, and may have just one level or several different levels. A house is sometimes joined to other houses at the sides to make a “terrace” or “row house” (a connected row of houses).

BACA JUGA  Kumpulan Quotes tentang Sahabat dalam Bahasa Inggris beserta Artinya

A big building with many levels and apartments is called “a block of flats” (British) or an apartment building. One of the differences between a house and an apartment is that a house has a front door to the outside world, whereas the main door of an apartment usually opens onto a passage or landing that can be used by other people in the building.

Houses have a roof to keep off the rain and sun, and walls to keep out the wind and cold. They have window openings to let in light, and a floor. Houses of different countries look different to each other, because of different materials, climate, and styles.

Artinya

Rumah adalah bangunan yang dibuat untuk ditinggali orang, yang biasanya adalah bangunan “permanen” yang dimaksudkan untuk tetap berdiri, tidak mudah untuk dikemas dan dibawa pergi seperti tenda, atau dipindahkan seperti karavan.

Rumah hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Mereka mungkin sekecil satu ruangan, atau mereka mungkin memiliki ratusan ruangan. Mereka juga dibuat dalam berbagai bentuk, dan mungkin hanya memiliki satu tingkat atau beberapa tingkat yang berbeda. Sebuah rumah kadang-kadang digabungkan dengan rumah lain di sampingnya untuk membuat “teras” atau “rumah petak” (deretan rumah yang terhubung).

Sebuah bangunan besar dengan banyak tingkat dan apartemen disebut “blok flat” (Inggris) atau gedung apartemen. Salah satu perbedaan antara rumah dan apartemen adalah bahwa rumah memiliki pintu depan ke arah dunia luar, sedangkan pintu utama apartemen biasanya membuka ke lorong atau tangga yang dapat digunakan oleh orang lain di dalam gedung tersebut.

Rumah memiliki atap untuk menahan hujan dan matahari, dan dinding untuk menahan angin dan dingin. Mereka memiliki bukaan jendela untuk membiarkan cahaya masuk, dan lantai. Rumah di berbagai negara terlihat berbeda satu sama lain, karena bahan, iklim, dan gaya yang berbeda.

Read Previous

Apa Bahasa Inggrisnya Slengean

Read Next

Apa Bahasa Inggrisnya Mulutmu Harimaumu

Tinggalkan Balasan