Contoh Descriptive Text tentang Televisi (TV) dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Televisi (TV) beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Televisi (TV)

Television (TV) is a telecommunication medium used for transmitting moving images in monochrome (black and white), or in color, and in two or three dimensions and sound.

Sometimes a television can look like a box. Older TV had a large cathode ray tube in a large wooden frame and sat on the floor like furniture.

Newer TV is more like a rectangular shape, and are much lighter and flatter, and comes with better technology in terms of sound and display.

A TV can show pictures from many television networks. Computers and mobile devices also can be used for watching television programs.

Artinya

Televisi (TV) adalah media telekomunikasi yang digunakan untuk mentransmisikan gambar bergerak dalam monokrom (hitam putih), atau berwarna, dan dalam dua atau tiga dimensi dan suara.

Terkadang televisi bisa terlihat seperti kotak. TV yang lebih lama memiliki tabung sinar katoda besar dalam bingkai kayu besar dan diletakkan di lantai seperti furnitur.

TV yang lebih baru lebih berbentuk persegi panjang, dan jauh lebih ringan dan lebih datar, dan hadir dengan teknologi yang lebih baik dalam hal suara dan tampilan.

Sebuah TV dapat menampilkan gambar dari banyak jaringan televisi. Komputer dan perangkat seluler juga dapat digunakan untuk menonton program televisi.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Bunga Sedap Malam dan artinya

Read Previous

Cara Membuat Template di Powerpoint

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Buku Tulis dan artinya

Tinggalkan Balasan