Contoh Descriptive Text tentang Hewan Bebek dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Bebek dalam Bahasa Inggris beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Bebek

Duck is another member of Birds family (Anatidae / Aquatic birds) and closely related to swans and geese. Duck is commonly known as “waterfowl” because it spend so much time in places with water.

There are a lot of species of duck, but commonly it has shorter necks and wings than other waterfowl, and they also have a stout body. Duck also has a dulled, brown color in order to hide from enemies better, and it’s feathers are water-proof.

Duck has a two webbed feet that are designed for swimming. It webbed feet act like paddles and they waddle instead of walk because of their feet.

Most duck quack, and it’s mouth is called a “bill” that come in different shape and size. The shape of the bill and body features will determine how the duck hunt for its food.

Artinya:

Bebek adalah anggota lain dari keluarga Burung (Anatidae / burung air) dan terkait erat dengan angsa dan soang. Bebek umumnya dikenal sebagai “unggas air” karena menghabiskan banyak waktu di tempat berair.

Ada banyak spesies bebek, tapi umumnya memiliki leher dan sayap yang lebih pendek daripada unggas air lainnya, dan mereka juga memiliki tubuh yang tegap. Bebek juga memiliki warna cokelat kusam agar bisa bersembunyi dari musuh lebih baik, dan bulunya sangat tahan air.

Bebek memiliki dua kaki berselaput yang didesain untuk berenang. Kaki berselaput itu berfungsi seperti dayung dan mereka bergoyang-goyang bukannya berjalan karena kaki mereka.

Sebagian besar bebek bersuara “quack”, dan mulutnya itu disebut juga “bill” yang datang dalam bentuk dan ukuran yang berbeda. Bentuk bill serta bentuk tubuh akan menentukan bagaimana bebek mencari makanannya.

Originally posted 2017-10-30 12:41:21.

Asaljeplak

Read Previous

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)

Read Next

Kumpulan Kata Mutiara Johnny Depp dalam Bahasa Inggris beserta artinya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *