Contoh Descriptive Text tentang Hewan Iguana dan artinya

descriptive-text-iguana
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Iguana beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Iguana

Iguanas are lizards identified by their stocky stature, the saggy skin on their throats and the spines that protrude from their heads, necks, backs and tails.

The longest of the iguanas is the green iguana. It grows to between 1.5 to 2 meters long from nose to tail. The smallest of the group is the spiny-tailed iguana, which grows to 12.5 to 100 centimeters long. The heaviest iguana is the blue iguana. It can weigh up to 14 kilograms.

Like most lizards, iguanas lay eggs, though the number of eggs varies, depending on species. The female rock iguana lays five to 20 eggs, for example, while the green iguana lays around 65 eggs.

Terjemahan

Iguana adalah kadal yang dikenali oleh perawakannya yang tebal, kulit yang kendor di leher dan duri yang menonjol dari kepala, leher, punggung dan ekor mereka.

Yang terpanjang dari Iguana adalah iguana hijau. Tumbuh antara 1,5 sampai 2 meter dari hidung ke ekor. Yang terkecil dari kelompok ini adalah iguana ekor berduri, yang tumbuh hingga 12,5 sampai 100 sentimeter. Iguana terberat adalah iguana biru. Beratnya bisa mencapai 14 kilogram.

Seperti kebanyakan kadal, iguana bertelur, meski jumlah telurnya bervariasi, tergantung spesiesnya. Iguana batu betina bertelur lima sampai 20 butir telur, misalnya, sementara iguana hijau bertelur sekitar 65 butir telur.

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.241.026 hit