Karyawan Teladan vs Karyawan Oportunis

0
416
Beri Nilai untuk Artikel ini

pasti bingung deh liat judulnya,, ya nggak? ya nggak? kok nggak? bingung dong..

langsung aja ke intinya, dari pengalaman gw bekerja d kantor, gw meneliti 2 jenis karyawan yang berbeda tipe, dan hasil yang dihasilkan juga berbeda, tetapi malah menimbulkan dilema bagi perusahaan.

1. Karyawan teladan

2. Karyawan Oportunis

diantara 2 jenis karyawan tersebut, mari kita bandingkan satu sama lain… yuk, mari, mas, main….

1. Karyawan Teladan :

– masuk tepat waktu

– pulang tepat waktu

– kerja teratur sesuai job desc

– rajin bekerja

– ramah terhadap sesama

– statis dan kaku

– susah dapat klien

– tidak tahu kapan ada kesempatan datang

2. Karyawan Oportunis :

– masuk telat

– pulang semaunya

– kerja santai

– malas-malasan

– bossy dan suka nyuruh-nyuruh

– fleksibel dan dinamis

– sering dapet klien

– pintar memanfaatkan kesempatan

yg satu rajin tapi ga dapet klien,, yang satu males tapi lmayan sering dapet klien…

kira2 perusahaan bakal pilih yang mana ya?

kalau menurut jeplakan asal gw, ya tergantung orientasi perusahaannya, kebanyakan sih profit-oriented, nah kalau ada keadaan seperti itu, kira-kira mana ya yang bakal tetap dipekerjakan?

kenapa tanya? hahahaha

Beri Komentar