Tips Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Menimbulkan Iritasi dan Noda Kehitaman

Tips mencukur bulu ketiak yang aman tanpa menimbulkan iritasi itu seperti apa? Berikut ini akan Asaljeplak berikan bagaimana cara melakukannya dengan benar.

Bulu ketiak, terutama bagi wanita, merupakan area yang paling dijaga supaya tidak tumbuh lebat dan mengganggu penampilan, terutama bagi kamu yang senang mengenakan pakaian dengan model lengan yang terbuka.

Namun, terkadang ada beberapa dari kita yang belum memahami dengan benar bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang benar sehingga hasilnya malah menimbulkan iritasi setelah seusai melakukannya. Tidak hanya itu, terkadang kita malah mendapati area ketiak yang telah dicukur malah menyisakan noda berwarna kehitaman.

Alhasil, bukannya ketiak mulus yang kita dapatkan, tetapi malah ketiak yang kemerahan akibat iritasi atau berwarna kehitaman yang tentunya tetap mengganggu penampilan.

Tips Mencukur Bulu Ketiak

Karena itulah, Asaljeplak ingin memberikan beberapa tips mencukur bulu ketiak yang bisa kamu coba, supaya bisa terhindar dari iritasi seusai mencukur bulu ketiak dan terhindar dari noda kehitaman tersebut sehingga kamu bisa tampil mengenakan pakaian favorit dengan percaya diri.

Jangan Gunakan Pisau Cukur yang Tumpul dan Berkarat

Mencukur dengan pisau silet cukur yang tumpul akan meningkatkan kemungkinan luka dan iritasi pada kulit. Beberapa tanda silet yang digunakan tersebut sudah tidak tajam adalah bulu ketiak yang tidak langsung tercukur saat disapu dengan pisau tersebut, atau silet tersebut terasa kasar saat bergesekan dengan kulit.

BACA JUGA  Wajah Anda Berminyak dan Mudah Berjerawat? Ini Solusinya!

Hindari pula menggunakan pisau silet yang sudah berkarat, karena selain sudah tidak tajam, apabila kulit terluka akan meningkatkan risiko terkena infeksi dan iritasi.

Lembapkan Area Ketiak Sebelum Mencukur

Kulit di area ketiak termasuk salah satu yang sensitif dan mudah terkena iritasi, sehingga kelembapannya harus selalu dijaga setiap saat, terutama pada saat akan mencukurnya.

Rendam ketiak dengan air hangat di pancuran atau bath tub selama sekitar tiga menit untuk melembutkan kulit dan melembapkannya, serta membasahi bulu ketiak dengan air sehingga akan lebih mudah untuk mencukurnya.

Cuci dan Basahi Area Ketiak

Membasahi area ketiak, terutama pada bulu ketiak, juga akan membantu pisau cukur untuk lebih mudah dalam menxukur bulu-bulu tersebut. Mencucinya dengan sabun juga akan membantu mencegah bakteri dari kombinasi keringat dan deodoran masuk ke dalam kulit jika tergores saat bercukur.

Gunakan Gel Cukur

Tips mencukur bulu ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan gel cukur yang bisa berguna membantu kelembapan dan juga mempermudah serta mempercepat proses pencukuran. Menggunakan gel cukur juga dapat membantu untuk menghindari kulit dari luka dan iritasi saat mencukur.

Jangan Mencukur Satu Arah

Bulu ketiak tidak hanya tumbuh mengarah ke satu arah, melainkan ke berbagai arah, sehingga tidak disarankan untuk hanya mencukur ke satu arah saja karena akan menyebabkan tidak semua bulu akan dapat tercukur sempurna apabila melakukannya dengan cara tersebut.

Jangan Langsung Gunakan Deodaran Seusai Mencukur

Hindari untuk langsung menggunakan dodoran tepat setelah mencukur bulu ketiak karena bisa menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman apabila melakukannya, dan malah bisa menjadi penyebab timbulnya iritasi pada area kulit ketiak.

Tunggu dan diamkan hingga beberapa menit terlebih dahulu supaya kulit bisa beristirahat, untuk kemudian barulah kamu bisa mulai menggunakan deodoran atau antiperspirant tersebut.

BACA JUGA  10 Tips berbusana yang wajib diketahui para wanita

Gunakan Deodoran Khusus Penghilang Noda

Tips mencukur bulu ketiak yang terakhir, jangan lupa menggunakan deodoran yang tepat dan juga berfungsi untuk menghilangkan noda kehitaman pada area ketiak yang baru dicukur tersebut. Salah satu produk yang mampu melakukan hal tersebut adalah Dove Ultimate Repair Deodorant Antiperspirant yang tersedia dalam kemasan roll-on 40 ml.

Deodoran tersebut mengandung Vitamin B3, ¼ Moisturizing Cream, tidak mengandung alkohol, dan juga mampu melindungi area kulit ketiak hingga 48 Jam, serta dengan pemakaian teratur akan mampu menghilangkan noda kehitaman pada area ketiak, sehingga kulit akan tampak mulus dan terbebas dari iritasi serta noda hitam yang mengganggu penampilanmu.

Semoga tips mencukur bulu ketiak yang Asaljeplak ini bisa berguna bagi kamu sehingga mempermudah proses mencukur dan juga menghasilkan ketiak yang mulus dan menjadikan kamu tampil lebih percaya diri pada saat memakai pakaian favoritmu.

Read Previous

Apa itu Errorr h01 pada Android dan bagaimana cara mengatasinya

Read Next

Alami Sakit pada Punggung yang Mengganggu? Ini Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan