Tips Merawat Kuku supaya Sehat dan Cantik

Berikut ini akan Asaljeplak berikan beberapa tips merawat kuku supaya terlihat cantik dan sehat, sehingga Anda bisa tampil secara maksimal.
tips-cara-merawat-kuku

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan beberapa tips merawat kuku supaya terlihat cantik dan sehat, sehingga Anda bisa tampil secara maksimal.

Perhatikan baik-baik kuku jari Anda, apakah mereka terlihat kuat dan sehat? Banyak kondisi kuku yang kurang diinginkan dapat dihindari melalui perawatan kuku yang tepat.

Kuku Anda – tersusun dari lapisan berlapis protein yang disebut keratin – tumbuh dari area di dasar kuku di bawah kutikula Anda. Kuku yang sehat biasanya memiliki tekstur halus, tanpa lubang atau lekukan, memiliki warna dan konsistensi yang seragam, dan bebas dari bintik-bintik atau perubahan warna.

Terkadang kuku membentuk punggung vertikal yang tidak berbahaya yang membentang dari kutikula ke ujung kuku. Punggungan vertikal cenderung menjadi lebih menonjol seiring bertambahnya usia. Kuku juga bisa mengembangkan garis-garis putih atau bintik-bintik karena cedera, tetapi akhirnya akan hilang seiring dengan pertumbuhan kuku.

Tips Merawat Kuku supaya Sehat dan Cantik

Agar kuku Anda tetap terlihat sehat dan cantik, berikut hal yang bisa Anda lakukan:

  • Jaga agar kuku tetap kering dan bersih. Hal ini penting untuk mencegah bakteri tumbuh di bawah kuku Anda. Kontak berulang atau berkepanjangan dengan air dapat berkontribusi untuk membelah kuku. Kenakan sarung tangan karet berlapis katun saat mencuci piring, membersihkan atau menggunakan bahan kimia yang keras.
  • Tidak membiarkan kuku Anda tumbuh terlalu panjang. Gunakan gunting atau gunting manikur yang tajam. Potong kuku Anda lurus ke depan, lalu bulatkan ujungnya dalam kurva yang lembut.
  • Gunakan pelembab. Saat Anda menggunakan lotion tangan, gosokkan juga lotion ke kuku dan kutikula Anda, atau gunakan lotion khusus tangan dan kuku untuk menjaga kelembaban kuku Anda.
  • Oleskan lapisan pelindung. Gunakan pengeras kuku yang berbentuk seperti kuteks, namun mengandung vitamin untuk kuku sehingga dapat membantu memperkuat kuku.
  • Tanyakan dokter Anda tentang biotin. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen nutrisi biotin dapat membantu memperkuat kuku yang lemah atau rapuh.
  • Manikur dan pedikur. Jika Anda mengandalkan manikur atau pedikur untuk kuku yang terlihat sehat, pastikan untuk menggunakan jasa salon yang memiliki reputasi baik dan dikerjakan oleh profesional, juga pastikan teknisi kuku Anda mensterilkan semua alat yang digunakan selama prosedur dengan benar untuk mencegah timbulnya infeksi.
BACA JUGA  5 Alasan Penting Menyewa Kontraktor untuk Membuat Kolam Renang

Sangat mudah untuk mengabaikan kesehatan kuku Anda, namun tidak ada salahnya untuk merawatnya dan dengan melakukan beberapa langkah mudah dapat membuat kuku Anda menjadi sehat dan kuat.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB