Kenapa Messi Pensiun dari Timnas Argentina?

    0
    594

    Berikut ini Asaljeplak akan coba merangkum alasan-alasan kenapa Messi pensiun dari Sepakbola Internasional.

    [ad_1]

     

    Lionel Messi, 29 tahun, pesepakbola asal Argentina yang bermain pada klub FC Barcelona di Spanyol ini mengatakan pada pers seusai pertandingan Piala Kopa Amerika dimana Argentina kalah dari Chile pada tanggal 27 Juni 2016 lalu setelah melalui drama adu penalti, bahwa dirinya menganggap karirnya pada sepakbola Internasional membela Argentina telah usai.

    Messi gagal mencetak gol pada saat adu penalti melawan Chile tersebut.

    Kutipan lengkapnya seperti ini :

    ” ‘For me, the national team is over, I’ve done all I can. It hurts not to be a champion. It’s been four finals, I tried, It was the thing I wanted the most, but I couldn’t get it, so I think it’s over. It’s very hard, but the decision is taken. Now I will not try more and there will be no going back.’ ” (dikutip dari situs BBC)

    Yang kalau dialihbahasakan kurang lebih seperti ini :

    “Bagi saya, timnas sudah berakhir, saya sudah mencoba semampu saya. Sangat menyakitkan tidak dapat menjadi juara. Saya telah berusaha keras dan ini sudah menjadi final keempat dimana saya masih belum berhasil juga, jadi saya rasa semua sudah berakhir. Memang sulit, tapi inilah keputusan yang saya ambil. Sekarang saya sudah tidak akan mencoba lagi.”

    Berikut ini akan Asaljeplak rangkum beberapa kemungkinan alasan kenapa Messi pensiun dari Sepakbola Internasional yang Asaljeplak simpulkan setelah membaca beberapa sumber, yaitu :

    • Messi dianggap tidak nasionalis dan juga dianggap sebagai orang luar karena semenjak kecil sudah berlatih di klub Spanyol FC Barcelona dan tidak pernah sekalipun mencicipi Liga Argentina seperti pemain-pemain besar Argentina sebelumnya. Hal ini membuat Messi sering dicibir oleh para media dan beberapa warga di negara asalnya, terutama apabla timnas Argentina gagal memenangkan kejuaraan. (GQ)
    • Messi merasa telah mengecewakan legenda besar Argentina yaitu Diego Maradona karena kegagalan Messi dalam membawa pulang Piala Kopa Amerika. Diego Maradona sempat berkata kepada seluruh pemain timnas bahwa sebaiknya seluruh pemain tidak usah pulang ke Argentina apabila gagal memenangkan turnamen ini. (NPR)
    • Messi dibawah tekanan para fans yang berfikir bahwa Messi tidak akan bisa dianggap sejajar Maradona apabila tidak pernah berhasil memenangkan kejuaraan internasional seperti yang telah berhasil Maradona capai pada saat Piala Dunia 1986. (NPR)
    • Ketidakbecusan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dalam memanajemen timnas bisa juga menjadi faktor mengapa Messi merasa sudah tidak ingin lagi bermain untuk timnas. Messi bahkan mengatakan AFA adalah mimpi buruk baginya pada saat turnamen Piala Kopa Amerika lalu. (Screamer Deadspin)

    Bahkan saat ini santer muncul isu bahwa beberapa pemain Argentina lainnya juga akan mengikuti jejak Messi untuk mundur dari timnas Argentina. Nama-nama besar seperti Javier Mascherano, Sergio Aguero, dan Lucas Biglia sudah berencana untuk pensiun dari timnas. Angel Di Maria, Gonazlo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Ever Banega kemungkinan besar juga akan mengundurkan diri.

    [ad_2]

    Entah seburuk apa kondisi timnas Argentina sekarang, atau apakah keputusan Messi pensiun ini hanya sekedar emosi sesaat, saat ini banyak dari pecinta sepakbola, baik warga Argentina, tokoh-tokoh sepakbola maupun sesama pesepakbola dari negara manapun, termasuk para fans dari Lionel Messi ramai-ramai mengumumkan permintaan agar Messi mempertimbangkan kembali keputusannya mundur dari timnas.

    Demikian beberapa kemungkinan alasan kenapa Messi pensiun dari sepakbola Internasional.

    Kamu punya pendapat lain? atau ingin diskusi? silahkan tinggalkan komentar ya.

    Salam Asaljeplak,

    PLAK!

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here