kiat menghadapi pilihan dan solusinya a la asaljeplak

0
398

pernahkah anda dihadapkan dengan situasi seperti ini…. (intro dari TV shopping dsb. hehehe )

netbook atau notebook ya ? Cabe merah atau cabe ijo ya ? kerja kantoran atau wiraswasta ya? selingkuh atau nggak ya? dan sebagainya dan sebagainya….

berbagai pilihan di dalam hidup kadangkala bikin kita pusing untuk mengambil keputusan,, dan diperparah dengan kita tidak akan tahu keputusan tersebut baik atau tidak,, berdampak seperti apa,, apakah memberikan keuntungan atau kerugian,, apakah saya laki-laki atau perempuan? (lho kok??)

hmm,, sulit memang menentukan pilihan,, tapi,, begitulah hidup, banyak keputusan yang harus diambil,, dan beberapa diantaranya tidak mempunyai kesempatan kedua,, dan kita harus menerima keputusan awal kita apa adanya…

berarti,, hidup itu judi? sedangkan judi itu haram kata pak kyai,, gimana donk? atau lebih baik gak usah hidup? tapi bunuh diri kan dosa kata (lagi-lagi) pak kyai,, trus gimana doonk?? gimana doonk? gimana doonk?? (HUSH!!)

tenang saja,, asaljeplak akan memberi solusi a la asaljeplak (plak!),, untuk mengatasi kebingungan anda apabila menemukan pilihan di hadapan anda,, yaitu :

1. sapa mereka (si pilihan) itu baik-baik,, tanyakan kepadanya asal-usulnya,, dan apa motif dia berdiri di hadapan anda,, cari tahu kepada mereka,, siapakah diantara mereka yang berniat mencelakakan anda (bisa salah satu atau dua2nya,, atau bisa juga dua2nya menguntungkan anda).

2. jangan jadi paranoid di depan mereka,, hadapi mereka dengan tenang,, semakin anda paranoid atau ketakutan,, semakin sulit bagi anda untuk berfikir tenang.

3. jangan gunakan hawa nafsu anda,, stay cool (cieh,, sadis bahasanya),, n tetap gunakan akal sehat.

4. pastikan semua informasi yang anda butuhkan tentang mereka  sudah anda ketahui semuanya,, hal ini untuk mencegah anda tertipu oleh mereka.

5. berdoa kepada Tuhan ataupun apapun kekuatan lain yang anda percaya agar keputusan anda direstui.

6. percaya diri dengan keputusan anda ( ini yang paling penting,, sugesti otak katanya,, kata siapa ya? kata asaljeplak pastinya hihihi)

7. semoga bermanfaat

8. amiin!!

9. belajar ngitung yak??

10. stooopppp woyyyy…

11. ampuunnnnn

12. ……………

13. $!^[email protected][email protected]!^

14. aaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!

15. krik….krik….

STOP!!!

selamat mencobaaa!!! heheheheheheh ;p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here