Cara mengatasi game has stopped working di windows 10

tutorial-windows
Spread the love

Ketika membuka sebuah aplikasi atau games kemudian komputer atau laptop kamu mati kemudian ada peringatan Has Stopped Working, tentunya hal tersebut sangat menjengkelkan.

Apalagi kalau belum di-save dan harus memulai segalanya dari awal lagi, perasan kesal pasti bergejolak di dalam dada (hayah).

Biasanya hal tersebut terjadi ketika kita membuka aplikasi atau game yang cukup berat. Untuk game bermacam macam, biasanya ketika bermain game point blank dan GTA (Grand theft Auto). Tapi juga masih banyak lagi aplikasi dan game lain yang kadang error seperti itu. Lantas apa sih penyebab aplikasi atau games tiba-tiba berhenti.

Kini Asaljeplak akan memberikan bocorannya, ada beberapa hal yang diperhatikan untuk dapat mengatasi komputer atau laptop yang muncul peringatasi has stopped working atau force close. Ini sebenarnya masalah yang tidak terlalu rumit untuk dapat diselesaikan, berikut untuk mengatasinya.

Ketika kamu hendak menjalankan aplikasi atau game pada pc maupun laptop anda, jika muncul tulisan “Has stopped working” maka ini bisa diatasi dengan mudah, adapaun caranya sebagai berikuit ini:

  1. Pertama kamu tekan tombol Windows + R, kemudian setelah itu ketikan à gpedit.msc di kolom pencarian. Lalu klik OK.
  2. Setelah itu, klik folder Computer Configuration, lalu buka folder à Administrative Template
  3. Setelah itu buka folder System, lalu buka lagi folder Internet Communation Management dan buka folder Internet Communcation Setting
  4. Kemudian cari yang namanya Turn off Windows Customer Experience Improvement Program
  5. Pada setingga di panel untuk defaultnya adalah Disable, kemudian kita udah setinggannya menjadi Enable.
  6. Apabila sudah dilakukan jangan lupa klik Apply lalu klik OK.
  7. Jika langkah tersebut sudah beres, ada langkah lain agar Has Stopped Working yang mengesalkan ini tidak terjadi lagi.
  8. Setelah langkah tadi beres, kemudian buka panel setting yang ada logo Windows sebelah kiri bawah. Lalu klik à System, lalu pilih Advance System Setting
  9. Di dalam panel Advance System Setting ini ada beberapa pilihan kolom yakni, Computer Name, Hardware, System, System Protection dan Remote. Kali ini kita pilih System saja.
  10. Setelah masuk ke panel System ,kita kik tombol setting yang ada pada kolom Performance,  
  11. dan kemudan setelah masuk ke panel Performance Option  kita buka kolom Data Excecution Prevention,  lalu settingan diubah menjadi Turn on DEP for all programs and services except those I Select.
  12. Setelah itu klik Add, lalu pilih di Program File  aplikasi apa saja atau games apa saja yang akan dimasukan ke dalam setinggan itu, supaya tidak terjadi lagi Has Stopped Working, misalnya GTA, Need for Speed dan yang lainnya yang sudah terintal di komputer atau laptop kalian.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit