Cara Setup Joystick Thrustmaster untuk Filght Simulator X

Thrustmaster merupakan salah satu produsen Joystick atau controller games ternama di dunia, dan tercatat sudah 15 tahun produsen ini berkecimpung di dunia games.
tutorial-windows
Spread the love

Thrustmaster merupakan salah satu produsen Joystick atau controller games ternama di dunia, dan tercatat sudah 15 tahun produsen ini berkecimpung di dunia games.

Thrustmaster sendiri memiliki controller khusus produk Flight Simulator yang telah dikonfigurasikan untuk Microsoft Flight Simulator X.

Joystik ini juga telah dikonfigurasikan untuk tiga games Sony Playstation yaitu Angus Blazing dari Ubisoft, Tom Clancy’s HawX dan IL-2 Sturmovik Birds of Prey.

Thrustmaster Flight Simulator ini sebenarnya sudah plug and play,  artinya colok langsung pakai.

Namun untuk para gamers sejati tentunya butuh settingan-settingan tertentu supaya hasilnya lebih maksimal.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kestabilan joystick, bahkan ketika melakukan tikungan tajam dan manuver cepat. Thrustmaster Flight Simulator ini memiliki desain ergonomis yang membuat tangan tetap nyaman saat bermain games.

Joystick ini juga memiliki 12 tombol dan 4 sumbu yang semuanya dapat diprogram.

Untuk membelinya kalian bisa datang ke toko games atau komputer, dan sekarang malah bisa lebih mudah beli di online saja. Tentunya melalui marketplace yang terpecaya.

Kali ini, Asaljeplak akan memberikan tips bagaimana caranya agar kalian yang memiliki Thrustmaster Flight Simulator ini bisa menggunakannya dengan baik dan nyaman.

Untuk settingan sebenarnya, tergantung pada gaya permainan kalian. Ada yang lebih nyaman dengan settingan stik yang ultra sensitive, ada juga yang tidak suka.

Hal ini tentunya tergantung dari kebiasaan masing-masing pengguna saja.

Joystick Thrustmaster Flight Simulator ini memiliki fungsi sebagai fungsi kemudi pesawat, bahkan bentuknya sangat mirip dengan kemudi yang digunakan oleh pilot untuk menerbangkan pesawat.

Selanjutnya, untuk instalasi pemasangan Thrustmaster Flight Simulator di Windows 10 ini caranya sangat mudah sekali, yaitu sebagai berikut:

  1. Seting USB di joystick hrustmaster Flight Simulatorkalian ke posisi “PC”.
  2. Hubungkan konektor USB ke salah satu port USB komputer kamu. Kemudian Windows akan secara otomatis mendeteksi perangkat baru.
  3. Untuk Windows 10 ini, driver diinstal secara otomatis. kamu cukp ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi.
  4. Klik Start > Settings > Control Panel dan double-click pada Game Controllers.
  5. Pastikan kotak dialog Game Controller menampilkan nama joystick dengan status OK.
  6. Di Control Panel, klik Properties untuk mengkonfigurasi joystick milikmu.

CATATAN PENTING UNTUK PEMASANGAN di PC

  • Tombol USB joystick kalian harus disetel ke posisi “PC” sebelum mecolokan joystick.
  • Saat menyambungkan joystick kamu: Biarkan gagang, kemudi, dan throttle berada di tengah dan jangan skip setting kalibrasi.Sangat mudah kan cara settingnya. Buat kalian yang penasaran dengan Joystick ini, ayo cari aja langsung di online shop atau toko-toko komputer terdekat.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.529 hit