7 Rekomendasi Hadiah Unik untuk Teman yang Baru Menikah

ide-kado-unik-pengantin-baru

Bagikan artikel ini :

Memberikan hadiah untuk teman yang baru saja menikah seperti menjadi sebuah kewajiban masyarakat. Berikut akan dibahas dari kaligrafi sampai rak piring, sebagai 7 rekomendasi hadiah untuk pasangan yang baru menikah.

Hari pernikahan tentunya hari istimewa yang hanya terjadi sekali seumur hidup, jadi tidak heran, kamu yang datang ke pesta pernikahan ingin membawakan hadiah. Namun, memberikan hadiah untuk hari istimewa kerabat kamu tidak semudah itu.

Karena hadiahnya juga harus punya makna dan keistimewaan tersendiri, sehingga bermanfaat untuk pasangan yang baru menikah. Oleh karena itu, kamu memang harus sedikit melakukan riset lebih dulu sebelum membawakan kado ke pesta pernikahan sahabatmu.

Jika memang yang menikah adalah sahabat kamu, tentu kamu sudah tahu apa yang sedang diinginkan dan tidak diinginkan olehnya. Kalau perlu, kamu juga bisa menuliskan daftar barang yang memang disukai oleh sahabatmu.

Setelah membuat daftar barang tersebut, kamu bisa menentukan mana barang yang bermakna, unik dan bermanfaat untuk sahabat kamu yang baru menikah.

Karena berbicara tentang makna, unik dan manfaat barang untuk pasangan yang baru menikah, simak 7 rekomendasi hadiah di bawah ini.

Rekomendasi Hadiah Unik untuk Pengantin Baru

1. Perabotan rumah tangga dimodifikasi

Perabotan rumah tangga dimodifikasi cukup sering dijadikan rekomendasi kado pernikahan yang akan berkesan untuk sahabat kamu dan pasangannya. Perabotan rumah tangga, seperti gelas atau piring yang dimodifikasi dapat digunakan oleh pasangan dalam keseharian mereka setelah menikah nanti.

Mulai dari gelas, cangkir kopi, piring, sikat rambut yang dimodifikasi dengan tulisan ‘mama’ dan ‘papa’ akan meninggalkan kesan lucu dan unik.

2. Bantal dan Sprei

Untuk menemukan kado pernikahan yang siap dikenang oleh sang pengantin, kamu juga bisa memilih bantal dan sprei dengan desain unik dan lucu.

Tidak hanya sarung bantal dan sprei polosan, kamu juga bisa membubuhkan sedikit kreativitas di atasnya. Seperti memesan sarung bantal dan sprei yang disulam dengan nama masing-masing mempelai. Kado pernikahan satu ini kemungkinan besar akan selalu diingat oleh pasangan mempelai.

3. Lukisan

Jika kamu punya talenta dalam melukis, mungkin kamu tidak perlu membeli kado pernikahan untuk teman kamu. Kamu hanya memerlukan kanvas dan alat-alat lukis lainnya untuk melukis foto sang pengantin baru.

Membuatnya dengan tangan sendiri akan membuat pasangan mempelai merasa spesial dan kado dari kamu akan selalu dikenang.

Jika kamu tidak punya bakat melukis, kamu juga bisa pesan ke penjual-penjual di e-commerce yang biasa membuat sketsa. Pilihan kado pernikahan berupa lukisan atau sketsa tidak memakan banyak biaya kok.

4. Voucher

Memberikan voucher sebagai kado pernikahan juga akan sangat bermanfaat lho. Voucher itu bisa bermacam-macam jenisnya, bisa voucher belanja, hotel, tiket masuk rekreasi, bahkan tiket untuk pijat juga akan bermanfaat.

Misalnya voucher menginap di hotel, bisa dipakai pasangan yang baru menikah untuk me-time setelah pesta pernikahan yang meriah tapi juga melelahkan.

Atau sekadar tiket untuk pijat dan relaksasi bakalan sangat berguna untuk teman kamu dan pasangannya. Pernikahan melelahkan, karena pasangan mempelai bisa hampir seharian berdiri menyambut tamu undangan.

5. Peralatan memasak

Peralatan memasak seperti satu set wajan penggorengan juga bisa kamu jadikan pilihan untuk kado pernikahan sahabat.

Satu set wajan penggorengan lengkap dengan teflon dan panci yang anti lengket akan bermanfaat untuk pasangan mempelai untuk mengarungi rumah tangga baru.

6. Kaligrafi

Ruangan yang kosong dan hampa akan menimbulkan rasa bosan untuk penghuni rumah. Apalagi jika teman kamu merupakan orang yang peduli dengan desain interior sebuah ruangan, kado hiasan kaligrafi akan sangat cocok jadi kado pernikahan.

Apalagi jika sahabat kamu sudah memiliki rumah untuk dihuni setelah menikah nanti, kaligrafi akan membuat dinding rumahnya semakin indah dan artistik.

Kaligrafi juga tidak hanya sebagai hiasan dinding, namun juga membuat hati tenang ketika melihatnya. Memberikan kaligrafi kepada sahabat kamu yang beragama muslim akan membuatnya sangat senang.

7. Rak Piring 

Selain perabotan rumah tangga yang tentu bakal bermanfaat untuk pasangan yang baru menikah, tempat untuk menyimpan rapi perabotan juga diperlukan loh. Misalnya untuk perabotan seperti piring dan gelas, tentu butuh rak piring agar tidak tercecer berantakan.

Kamu tentu tidak mau teman kamu dan pasangannya ketika baru menikah punya tempat tinggal yang berantakan. Nah, makanya rak piring sangatlah bermanfaat untuk pasangan yang baru menikah.

Tidak melulu rak piring yang besar kok, rak piring dua susun juga bisa dijadikan rekomendasi kado pernikahan yang bermanfaat. Rak piring dua susun ini bisa diisi gelas, mangkok, piring sehingga dapur lebih tertata rapi.

Beli Kaligrafi & Rak Piring Terbaik di Shopee

Nah, itulah sederet rekomendasi hadiah untuk teman yang baru menikah di tahun 2022 ini. Hampir semua barang yang kami list di atas, bisa kamu beli secara online di Shopee. Misalnya seperti kaligrafi dengan ayat-ayat yang menenangkan dan rak piring serbaguna bisa kamu beli di Shopee sekarang juga.

Keuntungan Berbelanja di Shopee

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan berbelanja di Shopee. Bukan hanya harganya yang murah dan berkualitas, tapi Shopee juga menyediakan banyak diskon, gratis ongkir, hingga metode pembayaran yang beragam.

Jadi, tunggu apalagi, cek promo menarik untuk pembelian produk-produk di Shopee yang hadir setiap bulannya, ya!

BACA JUGA  Tanda-Tanda Seseorang Menderita Pneumonia

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...