Beragam Tips Penting Untuk Diketahui Agar Harga Mobil Bekas Tidak Jatuh

tips-harga-mobil-bekas-tinggi

Bagikan artikel ini :

Bagi yang ingin menjual kendaraan bekas, tentunya harus dipikirkan lagi karena harganya murah. Ditambah ada kemungkinan harga bisa turun lagi jika selama proses pengecekan dan test drive ditemukan beberapa masalah sehingga calon pembeli berhak untuk menawar harga lebih murah lagi.

Jika memang sudah yakin untuk menjual mobil bekas, tentunya harus bisa menerima risiko jika memang kenyataannya dihargai sangat murah oleh calon pembeli. Tetapi penjual sebenarnya tidak perlu khawatir, karena selama mobil dirawat dengan cara yang benar di bengkel yang tepat maka kecil kemungkinan mobil akan jatuh harganya. Untuk lebih jelas lagi, berikut ini ada beberapa tips penting yang mesti diketahui oleh penjual agar harga mobil tidak semakin turun.

Tidak perlu melakukan modifikasi

Setiap orang tentu berhak untuk melakukan modifikasi atas kendaraan pribadi yang dimiliki. Walaupun sebenarnya proses modifikasi ini bisa menurunkan harga jual dengan alasan ada beberapa sparepart yang berasal dari pabrik diganti dengan sparepart lain yang belum terjamin keaslian dan teruji kualitasnya. Beberapa bagian yang biasanya diganti adalah komponen knalpot, setir, velg, dan masih banyak lagi. Sebaiknya jika ingin melakukan modifikasi, pilihlah modifikasi secara minor seperti perubahan pada audio atau sarung jok untuk menambahkan kenyamanan berkendara.

Usahakan service di bengkel resmi

Jika ingin harga mobil tidak jatuh, sebaiknya langsung berbagai macam service dan pergantian sparepart hanya di bengkel resmi karena sudah terjamin pelayanan dan juga peralatan yang digunakan. Ditambah juga jika service kendaraan di bengkel resmi akan ada catatan yang tertera di buku service yang bisa ditunjukkan kepada calon pembeli mengenai perawatan selama ini.

BACA JUGA  Pencegahan Sinusitis Tanpa Obat

Pakai mobil sesuai fungsinya

Setiap produsen mobil tentunya menghadirkan berbagai jenis mobil karena masing-masing memiliki fungsi berbeda. Jangan sampai memakai mobil tidak sesuai fungsinya karena bisa menurunkan harga jualnya. Contohnya saat memiliki mobil berjenis city car tentunya hanya difungsikan untuk membawa beberapa penumpang dan sedikit barang di bagasi. Jangan sampai fungsinya dialihkan untuk membawa barang atau beban yang sangat berat karena akan mengganggu kinerja sehingga berdampak kepada harganya.

Jual sesuai kota pembelian

Sebaiknya tawarkan kepada orang-orang yang masih dalam satu kota yang sama, tujuannya agar pemilik baru nantinya tidak perlu harus melakukan mutasi dokumen karena untuk mengurus hal itu harus mengeluarkan biaya lagi.

Jual sebelum masa STNK habis

Ada baiknya menjual kendaraan bekas sebelum masa STNK habis dan kalau bisa 6 bulan sebelum masa atau periode yang tertera di STNK habis. Dengan waktu sebanyak itu, tentunya pemilik baru masih memiliki banyak waktu mengumpulkan uang untuk bayar pajak dan biaya untuk balik nama.

Itulah tips agar harga mobil masih sesuai dengan harga di pasaran bahkan bisa lebih tinggi lagi. Bagi yang ingin praktis dalam menjual mobil, sekarang ada platform bernama mo88i yang sudah diperbarui menjadi mobbi. Satu-satunya platform yang fokus melayani kebutuhan jual beli mobil bekas bahkan ada layanan tukar tambah juga. Mulai sekarang percayakan dengan platform mobbi karena semua sudah tersedia di mobbi.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...