Cara Menabung di Bank Jago dan Dapat Uang Saldo Tambahan

cara-menabung-bank-jago=cashback-saldo

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Ingin tahu cara menabung di Bank Jago dan dapat uang saldo tambahan? Berikut ini akan Asaljeplak berikan bagaimana cara melakukannya.

Kemunculan bank-bank digital baru memberikan warna baru pada setiap aktivitas perbankan di Indonesia. Bahkan, banyak bank-bank besar konvensional yang juga membuka program bank digital versi mereka sendiri.

Salah satunya adalah Bank Jago, yang pada awalnya bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk (Bank Artos), dan mulai merambah pasar bank digital sejak tahun 2020 silam.

Dalam waktu singkat, mereka telah menjadi bank yang bisa digunakan untuk membayar melalui aplikasi Gojek dan juga aplikasi Investasi Bibit, serta bisa menampilkan saldo keduanya di dalam aplikasi milik Bank Jago sendiri, sehingga kita bisa memantau aset keuangan kita dengan mudah hanya dari satu aplikasi.

Fitur dan Kelebihan Bank Jago

Berikut ini adalah beberapa fitur dan kelebihan Bank Jago dibandingkan bank lainnya yang pernah Asaljeplak coba sebelumnya, yang cukup membantu dalam mengelola keuangan sehari-hari.

A. Fitur Kantong Bank Jago

Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh bank Jago adalah fitur kantong, di mana kamu bisa memisahkan tabunganmu ke dalam kantong-kantong dengan beragam fungsi serta keuntungan.

  1. Kantong utama, sebagai tempat menampung dana kita secara umum,
  2. Kantong pengeluaran sehari-hari, sebagai tempat menyimpan uang yang digunakan untuk kebutuhan transaksi harian,
  3. Kantong nabung, sebagai tempat menyisihkan dana yang ingin kita tabung,
  4. Kantong terkunci, sebagai tempat menyisihkan dana yang digunakan untuk tabungan jangka panjang, sehingga tidak bisa diambil hingga rentang waktu tertentu, serta memiliki bunga yang “lumayan”, yaitu 4% per tahun,
  5. Kantong berbagi, sebagai tempat menganggarkan uang yang ingin kita berikan kepada orang lain (seperti giveaway, uang bulanan untuk orang tua, dan sebagainya),
  6. Kantong arisan, yang merupakan kantong khusus untuk menggalang dana arisan dengan fitur tambahan yaitu “kocok arisan” dan “tagih uang”.

Semua dana, kecuali kantong terkunci dan kantong arisan, bisa dengan mudah kamu pindahkan ke kantong lainnya apabila ada perubahan alokasi anggaran, jadi bisa selalu disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluanmu.

B. Kartu ATM Fisik dan Digital

Ada dua jenis kartu ATM yang ditawarkan Bank Jago, yaitu kartu fisik dan kartu digital. Setiap jenis kartu bisa dihubungkan ke kantong tertentu.

Jadi misalnya kamu menghubungkan kartu digital ke kantong utama, serta kartu fisik ke kantong pengeluaran sehari-hari. Maka nantinya saat kamu mampir ke ATM, uang yang bisa kamu tarik dari kartu fisik hanyalah dana yang tersedia pada kantong pengeluaran sehari-hari saja, sehingga dana yang ada di kantong utama tidakbisa terpakai.

Pada kartu digital, kamu bisa mengatur sendiri fitur-fiturnya, misalnya bisa tidaknya digunakan untuk transaksi online internasional, dan berapa besaran limit yang saldo kamu tetapkan.

Sementara pada kartu fisik, kamu bisa menentukan limit untuk beberapa kategori, seperti limit tarnsaksi offline/menggunakan EDC, limit online, limit Paywave/Contactless, dan limit penarikan di ATM, serta bisa tidaknya digunakan untuk transaksi internasional.

Kode CVV hanya bisa dilihat di aplikasi, serta penggantian PIN dan penghapusan kartu juga bisa dilakukan dari aplikasi,  jadi tidak usah khawatir apabila kartu tersebut hilang.

Bahkan, jika ponsel milikmu hilang, informasi seputar kartu juga baru bisa diakses setelah memasukkan PIN aplikasi ataupun Sidik Jari, sehingga bisa dibilang cukup aman.

Pembuatan kartu, baik itu kartu digital maupun kartu fisik, semuanya bisa dilakukan dari dalam aplikasi, sehingga tidak perlu lagi repot mengantri di bank.

Kamu bisa membuat hingga 3 kartu digital dan 3 kartu fisik bersamaan tanpa biaya apapun (gratis), namun di luar kuota tersebut, misalnya untuk kartu tambahan dan kartu pengganti, akan dikenakan biata sebersar Rp40,000.

Cara Menabung di Bank Jago

Selanjutnya Asaljeplak akan membahas mengenai cara menabung di Bank Jago, yang mana tentunya kamu harus registrasi dan membuat rekening terlebih dahulu. Pastikan telah menyiapkan E-KTP dan NPWP (apabila ada) terlebih dahulu sebelum memulai proses registrasi.

A. Buka Rekening Bank Jago Langsung dari Aplikasi Jago

Cara menabung di bank Jago yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bank Jago sendiri, yang mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi halaman aplikasi Bank Jago di Playstore atau Appstore,
  2. Install aplikasi pada perangkatmu,
  3. Buka aplikasi Bank Jago yang sudah terinstal,
  4. Tap Buat Akun Jago untuk memulai proses registrasi.
  5. Isi Nomor HP dan Email kamu yang aktif sebagai proses verifikasi.
  6. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima pada nomor yang didaftarkan.
  7. Lanjutkan proses registrasi dengan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan,
  8. Isi data diri sesuai KTP, dan lakukan foto E-KTP (selfie),
  9. Nantinya pihak bank Jago akan menghubungi via video call hanya untuk memastikan kesamaan wajah kamu dengan yang ada di E-KTP, serta beberapa pertanyaan untuk mengonfirmasi data diri,
  10. Selesai, tunggu hingga muncul pemberitahuan kalau rekening bank Jago milikmu sudah aktif.

Perlu diperhatikan, ketika ingin video call dengan Customer Service, kamu harus menyiapkan KTP, koneksi yang stabil, tidak memakai aksesoris (topi, masker, kacamata), dan pastikan permohonan aktivasi dilakukan saat jam kerja.

B. Buka Rekening Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

Cara menabung di bank Jago yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Gojek, yang mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek, pastikan sudah aktif dan bisa digunakan,
  2. Klik profil, lalu pilih “setting” atau pengaturan,
  3. Pilih ‘Metode Pembayaran’ kemudian pilih ‘Kantong Jago’,
  4. Masukkan email dan nomor telepon (yang akan digunakan untuk membuka rekening Jago) lalu pilih Lanjutkan,
  5. Pilih ‘buat akun di aplikasi Jago’ lalu klik install,
  6. Lakukan instalasi dan registrasi seperti pada metode A sebelumnya di atas,
  7. Setelah rekening aktif maka Gojek akan mendeteksi secara otomatis dan kamu bisa mulai melakukan pembayaran menggunakan bank Jago di aplikasi Gojek.

C. Buka Rekening Bank Jago Melalui Aplikasi Bibit

Cara menabung di bank Jago yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi Bibit, yang mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Bibit, pastikan sudah aktif dan bisa digunakan,
  2. Cari banner/pilihan menu yang bertuliskan “Aktivasi Bank Jago”, lalu pilih ‘Aktifkan Sekarang’,
  3. Masukkan email dan nomor telepon (yang akan digunakan untuk membuka rekening Jago) lalu pilih Lanjutkan atau Next,
  4. Data diri akan terisi otomatis dari aplikasi Bibit, kamu hanya perlu memverifikasi apakah datanya sudah benar atau belum, apabila sudah pilih Lanjutkan atau Next,
  5. Pilih “Aktivasi dengan Video Call” atau “Activate with Video Call”,
  6. Nantinya kamu akan menerima video call dari CS bank Jago untuk mengonfirmasi data diri,
  7. Tunggu hingga aktivasi selesai (max. 24 jam),
  8. Selesai, rekening Bank Jago sudah bisa digunakan di aplikasi Bibit.

Cara Dapat Uang Saldo Tambahan di Bank Jago

Ada beberapa promo cashback yang bisa kamu dapatkan sebagai saldo tambahan di Bank Jago, sehingga kamu bisa menerima keuntungan lebih. Diantaranya adalah sebagai berikut:

A. Cashback Total Saldo Rp 40 Ribu (Rp25rb + Rp15rb) dari Bank Jago X Bibit

Untuk mendapatkan total saldo sebesar Rp40 ribu ini, pastikan kamu telah memiliki atau membuka rekening bank Jago terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Install aplikasi Bibit dan lakukan pendaftaran serta memasukkan kode referal berikut: uokgqs6
  2. Selesaikan proses pendaftaran akun Bibit hingga aktif, dan lakukan transaksi pertama di Bibit,
  3. Hubungkan akun Jago dengan akun Bibit,
  4. Salin kode referal milikmu di aplikasi Bibit pada menu Profil > Kode Referal,
  5. Bagikan kode referal milikmu sendiri ke teman-teman atau ke siapapun,
  6. Pastikan mereka melakukan registrasi akun Bibit menggunakan kode referal yang kamu bagikan,
  7. Pastikan mereka melakukan transaksi pertama di Bibit,
  8. Pastikan kamu melakukan investasi sebesar Rp500ribu di Bibit (ini untuk mendapat cashback Rp 25 ribu)
  9. Pastikan mereka selesai membuat akun Bibit dan akun Jago (sampai kedua akun aktif) dalam rentang 7 hari setelah registrasi dilakukan,
  10. Nantinya saldo cashback Rp15 ribu akan dikirimkan ke rekening Jago milikmu.
  11. Program promo Bibit (Cashback 25 ribu) hanya berlaku sampai tanggal 13 Februari 2022, sementara program cashback Bibit X Jago (Cashback 15 ribu) berlaku hingga 28 Februari 2022.

B. Cashback Total Saldo Rp 25 Ribu dari program Referral

Untuk mendapatkan tambahan saldo sebesar Rp25 ribu menggunakan program referral Jago, lakukan-langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik link berikut ini: https://jadi.jago.com/uNxj2G
  2. Lakukan registrasi di bank Jago seperti yang sudah Asaljeplak jelaskan di atas (metode langsung pada aplikasi Jago).
  3. Isi saldo minimal Rp200rb hingga cashback terhitung dan masuk ke rekening milikmu,
  4. Periode cashback berlaku hanya sampai tanggal 3 Maret 2022 (belum tahu apakah akan diperpanjang atau tidak, jadi segera daftar untuk dapatkan uang tambahan tersebut).

Nantinya selama masih dalam periode tersebut, kamu juga bisa menggunakan kode referal milikmu untuk dibagikan ke orang lain sehingga kamu akan mendapatkan tambahan saldo dari setiap referal yang terdaftar.

BACA JUGA  4 Varian Utama Teh yang Wajib diketahui para Pecinta Teh

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...