Luka Bakar Sembuh Lebih Cepat dengan Menggunakan Bahan Alami

Luka bakar akan memberikan rasa panas dan nyeri yang luar biasa. Bahkan, beberapa orang kesulitan untuk bergerak saat memiliki luka bakar. Sehingga, wajar jika luka bakar merupakan salah satu luka yang perlu mendapatkan penanganan serius agar bisa disembuhkan lebih cepat.

Untuk menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang alami. Bahan-bahan tersebut tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan saja melainkan juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar.

Apa sajakah bahan herbal yang dimaksud? Sebelum mengetahuinya, kunjungi laman berikut ini https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis terlebih dahulu.

Arang aktif

Arang merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Sifat arang aktif mampu membantu mencegah infeksi dan membersihkan luka dari benda-benda asing. Anda dapat menggunakan arang untuk membantu mengatasi luka bakar dengan cara mencampurnya bersama ramuan minyak seperti minyak zaitun.

Oleskan campuran arang dan minyak agar luka bakar terbebas dari bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Jika ada serpihan yang menempel di kulit saat luka bakar terjadi, aplikasikan salep arang aktif dan tutuplah dengan menggunakan perban yang bersih selama beberapa jam. Nantinya, serpihan tersebut akan keluar tertarik oleh ramuan arang aktif yang Anda gunakan bersamaan dengan dicabutnya perban.

Rimpang

Salah satu ramuan herbal yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar adalah rimpang. Rimpang selama ini telah digunakan sejak dulu kala sebagai ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan yakni ketika ingin menyembuhkan luka bakar.

Penggunaan rimpang sebagai luka bakar bisa menjadi efektif karena sifat rimpang yang mampu meredakan peradangan atau rasa sakit setelah Anda mengalami luka bakar. Selain itu, rimpang juga dipercaya mampu mempercepat proses perbaikan sel yang rusak akibat terkena percikan api yang menjadi penyebab utama luka bakar.

Gunakan rimpang sebagai obat alami penanganan pertama saat luka bakar agar rasa nyeri bisa ditekan dan lakukan pengobatan secara rutin agar proses regenerasi kulit bisa berjalan lebih cepat.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

BACA JUGA  Inilah 5 Video Cara Memakai Hijab yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2016

Read Previous

Biaya dan Syarat Pembuatan Visa Spanyol

Read Next

Biaya dan Syarat Pembuatan Visa Perancis

Tinggalkan Balasan