Manfaat Minum Air Putih bagi Tubuh Kita

Manfaat minum air putih bagi tubuh kita sangatlah banyak, karenanya pada artikel kali ini Asaljeplak akan berikan apa saja yang termasuk di dalamnya.
manfaat-minum-air-putih-le-minerale

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Minum air putih memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, yang tentunya kita lakukan demi menjaga kondisi tubuh tetap prima dan bugar saat menjalani aktivitas yang kita lakukan setiap harinya.

Tubuh manusia sendiri sebagian besar mengandung cairan, atau lebih tepatnya sekitar 60% dari tubuh kita berisi cairan yang mengalir ke seluruh bagian dari organ-organ guna memastikan keseluruhan fungsi tubuh tetap berjalan dengan baik.

Manfaat Minum Air Putih bagi Tubuh

Lebih lengkapnya, beberapa manfaat air putih bagi tubuh kita tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Memberi Nutrisi bagi Sel-Sel di dalam Tubuh

Sel-sel yang ada di dalam tubuh kita memerlukan cairan untuk berkembang dan berfungsi dengan baik, karenanya minum air putih setiap hari akan dapat membantu sel-sel tersebut dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Mengatur Suhu Badan

Air putih juga dapat membantu dalam menjaga suhu tubuh tetap stabil dengan cara mengeluarkan keringat dan melakukan proses respirasi pada pori-pori kulit kita.

Membantu Menyalurkan Zat yang diperlukan Tubuh

Air putih juga penting dalam membantu menyalurkan zat-zat yang berguna seperti karbohidrat maupun protein ke seluruh organ-organ yang ada di dalam tubuh, sehingga organ-organ tersebut akan dapat berfungsi dengan baik.

Membantu Mengeluarkan Zat yang Tidak DIperlukan

Tidak hanya membantu menyalurkan, air putih juga berguna untuk membantu proses pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan melalui urin, sehingga tubuh terbebas dari bahaya yang mungkin dapat ditimbulkan oleh zat-zat tersebut.

Membantu Pencernaan

Air putih juga berguna dalam membentuk saliva (air liur) yang berfungsi untuk mempermudah proses pencernaan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga akan lebih mudah dikonsumsi dan diolah oleh organ di dalam tubuh kita.

Menjaga Kelembaban Jaringan Tubuh

Kemudian, air putih juga berguna dalam menjaga kelembaban jaringan syaraf dan sendi yang ada di dalam tubuh kita, sehingga tubuh kita akan lebih dapat menahan benturan fisik yang kita terima dari luar.

Memilih Air Minum dalam Kemasan yang Tepat

Mengingat manfaat air putih yang sangat krusial tersebut, kita perlu memastikan bahwa air putih yang kita minum tersebut sudah terjamin kebersihannya, serta tidak mengandung kuman ataupun bakteri yang berbahaya.

Salah satu caranya adalah dengan memilih air minuman dalam kemasan, contohnya produk air mineral Le Minerale yang diproduksi oleh Mayora.

Pengolahan dan proses produksinya dilakukan menggunakan teknologi terbaik tanpa campur tangan manusia sehingga kesterilan dan kebersihannya pun bisa lebih terjamin, sehingga sangat aman untuk kamu konsumsi sehari-hari.

Sumber mata air Le Minerale sendiri berasal dari mata air pegunungan terpilih, belum tercemar, dan memiliki proses filter / penyaringan alami dengan melalui berbagai lapisan tanah dan bebatuan yang sangat kaya akan kandungan mineral yang baik untuk tubuh.

Karena manfaat minum air putih bagi tubuh sangatlah banyak dan krusial, maka mulai sekarang sebaiknya kamu biasakan meminum air putih setiap harinya ya, supaya tubuh tetap bugar dan fungsi organ kita juga berjalan dengan baik.

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan komentar