7 Tips Penting Saat Sewa Apartemen Jakarta yang Wajib Diketahui

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 7 tips penting saat akan sewa apartemen Jakarta yang wajib untuk kamu ketahui.
sewa-apartemen-jakarta
Spread the love

Pada artikel kali ini, Asaljeplak akan memberikan 7 tips penting yang bisa kamu coba saat akan sewa apartemen Jakarta yang diharapkan dapat mempermudah kamu dalam menentukan pilihan.

Dalam beberapa tahun belakangan ini keberadaan apartemen semakin menjadi alternatif yang menggiurkan bagi mereka yang ingin memiliki tempat tinggal sendiri tapi tidak ingin memilih rumah dikarenakan satu dan lain hal.

Memang masing-masing jenis properti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, akan tetapi bagi mereka yang memutuskan untuk memilih apartemen tentunya ada pertimbangan tersendiri.

Rumah VS Apartemen

Beberapa hal yang menjadi dasar acuan untuk seseorang dalam memilih jenis properti yang tepat antara rumah atau apartemen adalah sebagai berikut:

  1. Ingin investasi yang lebih menguntungkan kedepannya? Pilihlah rumah.
  2. Suka melakukan renovasi sesuai selera? Pilihlah rumah
  3. Ingin punya sertifikat tanah dan bangunan? Pilihlah rumah
  4. Ingin supaya properti lebih mudah dijual kembali? Pilihlah rumah
  5. Ingin punya hunian dengan fasilitas lengkap? Pilih Apartemen
  6. Tidak ingin dipusingkan dengan maintenance dan pengelolaan apabila terjadi kerusakan? Pilih Apartemen
  7. Hunian lebih sering hanya menjadi “tempat tidur” saja? Pilih Apartemen
  8. Ingin punya hunian dengan harga lebih murah? Pilih Apartemen.

Apabila membeli properti masih belum menjadi prioritas dan hanya ingin mencari tempat tinggal “sementara”, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk sewa apartemen saja.

Sewa Apartemen Jakarta

Menyewa apartemen, terutama di Jakarta, akan menjadi pilihan tepat bagi kamu yang aktivitas sehari-harinya adalah di wilayah tersebut, entah itu sewa apartemen Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Timur, Pusat, ataupun Utara.

Agak susah-susah gampang dalam menentukan lokasi apartemen yang tepat di ibukota negara tercinta ini, dikarenakan adanya faktor-faktor yang wajib diperhatikan sebelum memilih yang terbaik untuk kamu.

7 Tips Sewa Apartemen di Jakarta

Untuk mempermudah kamu dalam menentukan pilihan, berikut ini Asaljeplak akan bagikan beberapa tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum memilih apartemen yang tepat untuk kebutuhan.

Kemudahan Akses

Faktor pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah dari segi kemudahan akses menuju apartemen, atau menuju area-area penting seperti jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya.

Lokasi Tempat Bekerja

Mencari apartemen yang dekat dengan tempat kerja merupakan salah satu faktor utama yang juga perlu untuk kamu pertimbangkan guna menghemat biaya bensin dan atau transportasi.

Kualitas Layanan Pengelola

Karena nantinya kamu akan sangat mengandalkan pengelola dari apartemen tersebut, misalnya saat butuh perbaikan ledeng dan lain sebagainya yang ditanggung, maka kamu juga perlu mempertimbangkan bagaimana kualitas layanan yang mereka berikan.

Memang ini akan sulit dicari tahu sebelum menjadi penyewa, tetapi kamu bisa tanya-tanya dulu kepada penghuni lama atau mencari ulasannya di internet apabila tersedia.

Peraturan Apartemen

Setiap pengelola dari suatu apartemen biasanya memiliki peraturannya sendiri, jadi pastikan kamu sudah menanyakannya dengan jelas sebelum memutuskan untuk menyewa.

Misalnya kamu memiliki binatang peliharaan, di beberapa apartemen tidak membolehkan itu, dan juga apabila kamu ingin mendekorasi ruangan apartemen juga sebaiknya harus diskusikan dulu dengan pengelola.

Fasilitas Apartemen

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan fasilitas-fasilitas yang disediakan di area apartemen, misalnya toserba 24 jam, kolam renang, lahan parkir, dan sebagainya yang sebaiknya kamu pertimbangkan sesuai kebutuhanmu.

Aturan Sewa-Menyewa

Kamu juga sebaiknya mencaritahu soal aturan sewa-menyewa yang diterapkan oleh pengelola, karena biasanya kamu menyewa apartemen itu dari pihak kedua, yaitu pemilik ruangan apartemen yang membelinya dari pengelola.

Ada beberapa pengelola yang cukup ketat akan hal ini, dan tidak membolehkan apartemen yang dibeli untuk disewakan. Dengan mencaritahu terlebih dahulu bisa akan menghindarkan kamu dari masalah dengan pengelola di kemudian hari.

Harga Sewa

Faktor yang cukup krusial tentunya adalah berapa biaya sewa bulanan yang harus kamu bayarkan kepada pemilik apartemen, apakah sesuai anggaran atau tidak dan sebaiknya jangan memaksakan.

Pastikan juga apakah biaya sewa tersebut sudah termasuk biaya pemeliharaan bulanan yang biasanya akan diminta oleh pihak pengelola.

Baca juga artikel Asaljeplak lainnya, seperti :

 

Beberapa tips sewa apartemen Jakarta di atas bisa kamu coba lakukan sebelum memutuskan memilih apartemen mana yang tepat untukmu, sehingga nantinya tidak menyesal dan malah menimbulkan masalah bagi kamu, ya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.894.004 hit