Tips Mengajukan Kredit Rumah Bekas Syariah Agar Cepat Disetujui

tips-mengajukan-kredit-rumah-bekas

Bagikan artikel ini :

Selain membeli rumah baru, tentu ada pilihan lain yang bisa dicoba yaitu membeli rumah bekas atau second. Apalagi beli rumah bekas memiliki berbagai kelebihan bagi pembeli seperti harganya dijamin lebih murah dan ini menjadi pilihan untuk orang dengan budget terbatas. Selanjutnya adalah masih bisa negosiasi harga apalagi setelah melakukan survey dan melihat kondisi rumah yang harganya masih bisa dikurangi. Kelebihan berikutnya adalah rumah bekas bisa menjadi aset investasi yang menjanjikan karena kebutuhan properti di masyarakat terus meningkat. Setelah dipertimbangkan dan tertarik untuk membeli rumah bekas, pertanyaan selanjutnya bagaimana tips mengajukan kredit rumah bekas syariah di bank agar cepat disetujui? Ini tipsnya.

Lengkap persyaratan serta dokumen

Dalam setiap pengajuan kredit rumah tentu harus melengkapi setiap persyaratan yang ditentukan dan juga dokumen yang mendukung. Persyaratan umum seperti minimal sudah memasuki umur 21 tahun, sudah bekerja, dan memperoleh penghasilan tetap dengan minimal masa kerja 1 tahun untuk PNS dan 2 tahun untuk yang bekerja di perusahaan swasta. Kemudian harus melampirkan dokumen pendukung lainnya seperti KTP, kartu keluarga, slip gaji, dan yang lainnya. Pastikan semua persyaratan dan dokumen sudah terpenuhi agar bisa lolos administrasi.

Siapkan uang muka yang cukup besar

Untuk beli rumah, disarankan agar menyediakan uang muka yang cukup besar agar cicilan setiap bulannya menjadi ringan. Begitu juga sebaliknya, jika uang muka kecil maka cicilan akan lumayan tinggi. Hal ini kembali lagi ke kesanggupan pembeli, jika tidak mampu uang muka yang besar tidak masalah karena yang terpenting adalah bisa mengatur keuangan dengan baik.

BACA JUGA  Memulai Usaha sendiri Tanpa Modal ? Emang bisa ?

Riwayat cicilan lancar

Setiap bank tentunya akan menilai pembeli dari riwayat cicilan sebelumnya apakah lancar atau tidak. Jika lancar, maka kemungkinan disetujui pengajuannya akan besar tetapi jika tidak lancar atau terjadi kredit macet maka bisa saja pengajuannya ditolak. Jadi pastikan setiap cicilan yang ada harus segera dilunasi sebelum masuk jatuh tempo.

Itulah tips jika sudah yakin dan tertarik beli rumah bekas untuk tempat tinggal atau investasi. Jika tertarik dengan investasi lainnya yang menguntungkan, maka bisa coba produk tabungan emas syariah yang ada di bank syariah.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...