Cara Menggunakan WhatsApp Web pada PC atau Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Web pada PC atau Laptop

Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan panduan mengenai cara menggunakan WhatsApp Web pada PC ataupun Laptop milikmu.

Kalau kamu ingin membuka pesan WhatsApp dari komputer ataupun laptop miliku, cara yang termudah adalah dengan menggunakan WhatsApp Web.

WhatsApp Web merupakan salah satu fitur yang disediakan aplikasi WhatsApp agar kamu dapat membuka pesan WA melalui browser internet seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, ataupun Safari.

Syarat yang diperlukan untuk melakukan ini adalah memiliki ponsel berkamera dan juga akun WhatsApp yang sudah aktif pada ponsel kamu.

Langkah-langkah selanjutnya adalah sebagai berikut.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

  1. Pergi ke situs https://web.whatsapp.com
  2. Nantinya pada situs tersebut akan terpampang QR Code.
  3. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel dan pilih menu titik tiga di kanan atas, kemudian pilih WhatsApp Web.
  4. Apabila muncul popup, tutup dengan klik pada tulisan “Ok, got it
  5. Nantinya kamera akan terbuka, dan selanjutnya arahkan kamera tersebut ke layar komputer atau laptop yang menampilkan QR Code.
  6. Apabila berhasil maka kamu akan melihat layar pada halaman WhatsApp Web akan berubah sesuai dengan yang ada di ponsel milikmu.
  7. Selesai

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan WhatsApp Web

Sebagai catatan, apabila komputer atau laptop yang digunakan untuk login WhatsApp Web tidak hanya digunakan olehmu, maka sebaiknya kamu logout setiap kali menggunakan WhatsApp Web.

Kenapa demikian? Ini dikarenakan Whatsapp Web setelah diaktifkan akan secara otomatis mendeteksi apakah ponsel yang kamu gunakan untuk mengaktifkan WhatsApp Web memiliki koneksi internet atau tidak setiap kali seseorang masuk ke WhatsApp Web menggunakan komputer atau laptop tersebut.

Jadi kalau kamu sedang berada di sekitar komputer atau laptop dengan koneksi WhatsApp dan internet aktif, maka apabila ada orang lain yang membuka WhatsApp Web secara otomatis akan dapat melihat akun WhatsApp milikmu apabila kamu tidak logout.

Tinggalkan Balasan