Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Pernahkah Anda menginginkan cara sederhana untuk menyimpan video dari situs web media sosial? Mungkin ada video Facebook yang ingin Anda unduh atau video TikTok atau Twitter atau Instagram (platform jejaring sosial terbesar saat ini) yang ingin Anda simpan? Tidak ada tombol unduh di situs ini, tetapi ada alat pihak ketiga yang memungkinkan Anda menyimpan video dari Facebook, TikTok, dan jejaring sosial lainnya.

Beberapa pengunduh video terbaik untuk Facebook, TikTok, Instagram, dan Twitter adalah aplikasi web, yang berarti Anda tidak perlu mengunduh program di komputer atau ponsel untuk menggunakannya. Cukup salin tautan ke video yang ingin Anda simpan lalu tempel di situs web pengunduh video untuk mendapatkan file (beberapa bahkan mengizinkan Anda untuk mengkonversi video ke format file audio).

Catatan : Mengunduh video dari situs web ini berarti video yang disimpan di situs, tidak ditautkan di tempat lain. Misalnya, jika kiriman Facebook memiliki tautan ke video Youtube, Anda tidak dapat menggunakan facebook video downloader untuk menyimpannya; sebagai gantinya Anda akan membutuhkan pengunduh Youtube.

SnapSave – best tool download Facebook Videos

Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Facebook memiliki opsi Simpan Video, tetapi itu tidak memungkinkan Anda mengunduh video dari Facebook. Untungnya, ada banyak facebook video downloader gratis yang dapat Anda gunakan untuk tujuan yang sama – untuk menyimpan video Facebook ke komputer, ponsel, atau tablet Anda.

Kami ingin mempersembahkan kepada Anda: Snapsave.app untuk tutorial ini – situs ini adalah facebook video downloader 4K pertama di dunia; Snapsave.app memiliki antarmuka yang sederhana, mudah digunakan dan tidak perlu menambahkan middleware apa pun

Beberapa situs lain yang bekerja sama termasuk Fbdownloader, Savefrom, dan BitDownloader. Bahkan ada aplikasi yang dibuat khusus untuk ini, seperti facebook video downloader untuk Android.

  • Salin tautan ke video Facebook dengan mengklik menu tiga titik dan memilih Salin tautan
  • Buka: Snapsave.app dan tempel tautan di kotak teks dan pilih UNDUH.
  • Pilih kualitas video (dari SD hingga full HD, 2K, 4K)
  • Setelah selesai, Anda dapat membuka video yang diunduh di file yang diunduh

Download Video TikTok – SnapTik.App

Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Sebenarnya mendownload video Tik Tok tidak sesulit yang Anda bayangkan, karena aplikasi ini sudah lama mendukung fungsi ini di setiap ponsel, dengan kualitas HD seperti versi aslinya yang diunggah.

Namun masalahnya adalah video yang diunduh selalu memiliki tanda air (logo & ID poster), dan kualitasnya juga lebih buruk daripada aslinya, yang menyebabkan cukup banyak masalah dan sangat tidak nyaman bagi pemirsa.

Untungnya, kami memiliki solusi gratis untuk itu: SnapTik, situs ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengunduh video dari TikTok dan Douyin (versi Cina Tiktok) dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa tanda air.

Langkah 1: Buka TikTok, di video yang ingin Anda unduh, pilih Bagikan => Salin tautan:

Langkah 2: Kunjungi https://snaptik.app, tempel tautan yang disalin ke dalam kotak “Tempel URL video dari TikTok …” lalu klik Unduh & Klik Unduh Tanpa Tanda Air

Langkah 3: Pilih lokasi, edit nama video dan Simpan video (jika Anda menggunakan PC untuk mengunduh video TikTok)

Sekarang nikmati video dengan kualitas terbaik & tanpa watermark, GLHF.

Download Instagram Videos

Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Seperti pengunduh video media sosial lainnya, menyimpan video Instagram melibatkan menyalin tautan ke pos dan menempelkannya ke aplikasi web. Kami menggunakan SnapInsta.App di bawah ini, tetapi beberapa lainnya yang juga berfungsi, termasuk Instaview, Unduh Video Instagram, dan w3toys.

Kami selalu ingin mempersembahkan kepada Anda alat terbaik di setiap bidang, hal yang sama berlaku untuk SnapInsta.App – memungkinkan Anda mengunduh foto, video, story, dan bahkan IGTV (video panjang) & Reels dari Instagram ke perangkat Anda.

Tip : Kami juga memandu tentang cara menyimpan gambar Instagram ukuran penuh.

  • Salin tautan ke video Instagram. Anda dapat melakukan ini dengan membuka video dan menyalin URL yang ditampilkan di browser web. Opsi lain, yang diperlukan jika Anda menggunakan aplikasi Instagram, adalah dengan mengetuk tombol menu tiga titik pada kiriman dan memilih tautan Salin .
  • Tempel tautan ke dalam kotak teks SnapInsta.App lalu pilih Unduh diikuti oleh Unduh Video.
  • Saat diminta untuk mengunduh video dari Instagram, berikan nama yang Anda kenali dan pilih tempat untuk menyimpannya.

Ada juga aplikasi pengunduh video Instagram yang mudah digunakan jika Anda menggunakan perangkat seluler. InstaSave adalah contoh perangkat Android yang dapat mengunduh video dan gambar dari halaman Instagram.

Download Twitter Videos

Cara Mengunduh video dari Platform Media Sosial Pada Tahun 2021

Ada beberapa cara untuk mengunduh video dari Twitter, tetapi kami akan meninjau metode yang menggunakan situs web bernama SnapTwitter.com – alat gratis ini sekarang mudah digunakan dan paling tidak terganggu oleh iklan.

  • Pilih panah di sebelah Tweet dan pilih Salin tautan ke Tweet . Jika Anda sudah melihat Tweet yang berisi video tersebut, Anda dapat menyalin URL yang ditampilkan di bilah navigasi browser Anda.
  • Rekatkan URL di kotak teks di SnapTwitter.com dan tekan Unduh .

Tip : Jika Snap Twitter tidak dapat menemukan video Twitter yang ingin Anda unduh, coba situs serupa seperti SnapTwitter , TWSaver , TwitterVideoDownloader, atau DownloadTwitterVideo.

  • Pilih salah satu opsi unduhan. Anda dapat melihat tautan unduhan untuk berbagai kualitas video.
  • Pengunduhan video Twitter akan dimulai secara otomatis, tetapi jika tidak, klik kanan pada halaman dan pilih opsi simpan. Atau, jika Anda melihat menu di kanan bawah, pilih dan pilih Unduh . Anda mungkin juga beruntung dengan pintasan Ctrl + S.

Pengguna perangkat seluler mungkin lebih menyukai aplikasi yang mengunduh video dari Twitter. Pengunduh Video untuk Twitter dan Unduh Video dari Twitter adalah beberapa opsi untuk Android.

Kesimpulan:

Dan ini adalah cara paling nyaman untuk mengunduh video dari Facebook, TikTok, Twitter, Instagram – platform jejaring sosial yang paling umum digunakan saat ini. Saya harap pengalaman dan pengetahuan saya dapat banyak membantu Anda.

Penting: Dan satu hal lagi yang harus saya sampaikan kepada Anda semua, Anda harus mengetahui undang-undang hak cipta negara Anda sebelum mengunduh video dari TikTok, Instagram, Twitter, atau Facebook. Hanya karena sebuah video dapat diunduh secara gratis bukan berarti Anda boleh merekamnya secara legal. Harap dicatat bahwa!

BACA JUGA  6 GBWhatsApp MOD Terbaru 2019 dan Cara Install

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...