Mengunjungi Tempat Wisata Alam di Purwokerto

0
187
Beri Nilai untuk Artikel ini

Purwokerto yang lebih dikenal sebagai kota kripik ini menyimpan banyak pesona surga bagi pecinta travelling. Kuliner khas yang lezat membuat para pecinta kuliner tidak ingin melewatkan kesempatan untuk sekedar mencicipi jajanan khas kota kripik ini.

 

Selain kripik, yang tidak kalah lezat adalah sajian gethuk goreng yang legit. Olahan singkong ini sangat legit sebagai cemilan teman minum kopi sambil bercengkerama bersama keluarga.

Selain kuliner yang lezat, ibukota Kabupaten Banyumas ini menyimpan lokasi wisata yang menawan. Jajaran wisata alam yang menarik bisa Anda nikmati bersama keluarga. Liburan bersama keluarga sambil melepas penat selepas beraktivitas seminggu full dengan pekerjaan yang melelahkan.

Beberapa Rekomendasi Wisata Alam di Purwokerto

Purwokerto memiliki beberapa tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan, diantaranya sebagai berikut.

Lokawisata Baturaden

baturaden

Tempat wisata yang terletak di lereng gunung Slamet ini merupakan salah satu tempat paling sejuk yang ada di Purwokerto. Nama Baturraden sendiri diambil dari sebuah kisah seorang pembantu yang jatuh cinta dengan seorang Raden.

Namun kisah cinta keduanya tidak direstui oleh orang tuanya. Kisah cinta yang melegenda ini membuat sejarah tersendiri dan memberikan nama tempat ini jadi Baturraden. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Air terjun dan jembatan layang yang indah, dapat membuat liburan Anda lebih istimewa.

Di tempat ini Anda bisa menikmati aneka wahana permainan yang disediakan khusus untuk Anda dan keluarga. Mulai dari sepeda air, hingga wahana permainan anak-anak. Di wahana sepeda air, Anda bisa menikmati jernihnya air dengan ikan yang ukurannya sangat besar berenang mengitari Anda.

Anda juga bisa menikmati sensasi memberi makan ikan secara langsung. Jika anak Anda suka dengan ikan, maka Anda wajib menikmati wahana ini bersama anak Anda.

BACA JUGA :  Inilah Fitur-fitur Terbaru dari iOS 11 untuk iPhone dan iPad

Pemandian Kalibacin

kalibacin

Lokasi pemandian ini sekitar 17 kilometer ke arah selatan kota Purwokerto. Lebih tepatnya di desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo.

Alasan penyebutan kalibacin adalah kandungan belerang yang tinggi sehingga lokasi ini sering digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit. Kandungan belerang yang tinggi ini diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit, syaraf dan rematik. Di pemandian ini Anda dapat menyusuri sungai serayu dengan jasa perahu dayung.

Curug cipendok

curug cipendok

Curug adalah istilah masyarakat sekitar untuk menyebut air terjun. Untuk menuju ke air terjun ini Anda akan menjumpai jumlah anak tangga yang cukup banyak. Sehingga jika Anda berkunjung ke tempat ini, selain berolahraga, juga melepas penat.

Meski perjalanan tidak mudah untuk sampai dilokasi ini, namun setelah sampai di air terjun ini, rasa penat yang Anda rasakan saat menuju ke lokasi ini, akan langsung hilang. Sebab, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa langsung menikmati mandi di air terjun yang sangat segar.

Goa Sarabadak

goa sarabadak

Jika Anda menyukai tantangan, Anda bisa berwisata ke tempat ini. Terletak di desa Kemutug Lor, ini sesungguhnya masih satu lokasi dengan objek wisata pancuran pitu.

Di lokasi ini Anda bisa menikmati siraman air panas dan dingin jadi satu. Serta Anda dapat menikmati bebatuan yang berwarna keemasan.

Wanawisata

wana wisata baturaden

Tempat ini tidak terlalu jauh dari lokawisata Baturaden. Wanawisata yang cantik ini biasanya digunakan untuk foto pre wedding bagi pasangan yang akan menikah.

 

Keindahan dari pemandangan hutan serta udara yang sejuk ini, membuat Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Foto yang dihasilkan jika Anda berfoto ditempat ini juga akan sangat indah.

Beri Komentar