3 Cara Mudah Registrasi Kartu Prabayar

Sejak tanggal 31 Oktober tahun 2017 lalu, pemerintah telah menetapkan kewajiban para pengguna smartphone untuk mendaftarkan nomornya. Bagi para pengguna kartu prabayar yang belum melakukan registrasi akan dikenakan sanksi berupa pemblokiran nomor.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda maka kartu prabayar atau nomor lama yang digunakan harus diregistrasi terlebih dahulu. Saat ini cara registrasi kartu smartfren sangat mudah karena Anda cukup meregistrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Cara Pendaftaran Kartu Prabayar Smartfren

Smartfren sebagai salah satu vendor operator di Indonesia juga mewajibkan para penggunanya untuk melakukan registrasi. Secara umum tips registrasi kartu smartfren bisa dilakukan dengan beragam cara. Jika Anda masih kesulitan untuk melakukan proses pendaftaran kartu prabayar, ini dia beberapa langkah yang bisa dilakukan

  1. Registrasi Via SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meregistrasi nomor smartfren adalah melalui SMS. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke menu pesan, lalu ketikkan pesan dengan format: NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 444.

  1. Melalui Website My Smartfren

Selain bisa dilakukan via SMS, registrasi kartu juga bisa dilakukan melalui website resmi. Anda bisa mengunjungi link tautan website https://my.smartfren.com/ dan masuk ke menu registrasi. Masukkan nomor smartfren yang akan diregistrasi lalu ikuti perintah dan tahapan yang diarahkan.

  1. Melalui Gerai Operator Resmi

Jika masih kesulitan untuk melakukan proses registrasi kartu sendiri, Anda bisa mendatangi gerai smartfren dengan membawa berkas Kartu Keluarga (KK) dan KTP dan menyerahkannya langsung ke petugas yang ada di sana. Pihak petugas operator nantinya akan membantu Anda untuk meregistrasi nomor smartfren yang telah digunakan.

Registrasi nomor prabayar sangat penting untuk menjaga keamanan dan menghindari pemblokiran. Oleh karena itu jangan sampai Anda melewatkan proses yang satu ini. Untuk mendapatkan beragam produk paket prabayar dan paket pascabayar dari smartfren, Anda juga bisa mengunjungi website http://www.smartfren.com/.

Selain menghadirkan beragam paket yang bisa di pillih, Anda juga bisa mengakses informasi dan keterangan terkait produk yang ditawarkan dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu kesempatan untuk bisa mendapatkan paket dengan harga yang lebih murah juga semakin tinggi dengan hadirnya beragam bonus yang ditawarkan.

BACA JUGA  Review Niagahoster : Padat Fitur dan Harga Terjangkau

Read Previous

Raih Untung dari Trading Online Menggunakan IQ Option

Read Next

Spesifikasi, Harga, dan Variasi Hp Vivo Y69 Terlengkap

Tinggalkan Balasan