Apa itu Error 498 pada Android dan bagaimana cara mengatasinya

Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan menganai apa yang dimaksud dengan Error 498, penyebab, dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut,
Spread the love

Berikut akan Asaljeplak jelaskan mengenai apa itu Error 498 pada perangkat Android, apa yang menjadi penyebab, dan bagaimana cara mengatasinya.

Suatu perangkat elektronik tidak selamanya selalu dalam kondisi prima, hal ini dikarenakan bermacam faktor yang mungkin terjadi akibat dari kompleksitas komponen di dalam perangkat tersebut.

 

Android adalah Open Source

Android sendiri tidak berbeda, terutama dikarenakan Android itu adalah aplikasi yang bersifat Open SOurce alias bebas dimodifikasi, dikembangkan dan digunakan oleh siapa saja tanpa terkecuali, dan tanpa haru dikenai biaya untuk membayar lisensi.

Justru dkarenakan sifatnya yang Open Source tersebut itulah yang mengakibatkan tingkat terjadinya kerusakan atau kesalahan sistem dan fungsi semakin rentan, berbeda dengan iOS atau Windows misalnya, yang dikembangkan khsuus oleh suatu perusahaan yang memiliki tim kontrol kualitas (QC) nya sendiri.

Kenapa suatu Error terjadi?

Error alias kesalahan, baik dari sistem ataupun hal lain, dapat terjadi kapanpun yang tenunya bisa membuat kita sebagai pengguna panik. Karena itulah kali ini Asaljeplak akan mencoba membantu menjelaskan apa saja masing-masing Error pada Android tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa itu Error 498 pada Android ?

Error 498 merupakan pesan kesalahan alias pesan error yang terjadi dimana terjadinya interupsi pada saat mengunduh dari Play Store.

Penyebab Error 498  pada Android

Hal ini disebabkan karena aplikasi yang kamu unduh lebih besar daripada ukuran partisi Cache pada perangkat ANdroid milikmu.

Cara mengatasi Error 498  pada Android

Untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan akibat Error 498 , kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak berguna, kemudian bersihkan Cache dan data dari aplikasi Google Play Store. Kalau tidak bisa juga, cobalah restart dan masuk ke mode recovery, lalu swipe partisi Cache.

Demikianlah beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait dengan Error 498 pada Android  mulai dari definisi, penyebab, dan juga cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat membantu.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.735.664 hit