Cara Mengganti Font pada Android Tanpa Root

Berikut ini adalah panduan tentang cara mengganti font Android tanpa root yang bisa kamu coba praktekkan sendiri pada ponsel milikmu.
cara-mengganti-font-pada-android
Spread the love

Font default pada smartphone android bagi sebagian orang mungki sudah cukup terlihat bagus dan nyaman saat dilihat.  Tapi, ada juga beberapa orang yang merasa font smartphonenya membosankan dan ingin mengganti font pada Android dengan jenis font yang lain. Apakah kamu termasuk yang bosan dengan tampilan font yang begitu-begitu saja?

Mungkin alasan banyak orang malas mengganti font-nya adalah karena malas, atau tidak tahu caranya. Padahal mengganti font adalah hal yang mudah, loh. Kamu bahkan hanya perlu waktu kurang dari 5 menit untuk membuat smartphone Android kamu terlihat lebih menarik.

Berikut ini adalah beberapa cara yang Asaljeplak tawarkan untuk kamu yang ingin mengganti font pada Android. Tidak rumit, tidak sulit, dan sangat cepat, kok.

Cara mengganti font android tanpa root

Kalau kamu sudah menggunakan Android dengan model-model terbaru pastinya urusan mengganti font adalah sesuatu yang sangat mudah dilakukan. Memang, pada jaman dulu, sewaktu Android masih belum berkembang seperti sekarang, mengganti font hampir tidak mungkin dilakukan dengan mudah. Kamu harus banyak oprek bagian dalam software untuk bisa mengganti font saja.

Beberapa smartphone sudah menawarkan beberapa model font yang bisa kamu pilih di dalam menu pengaturan. Kamu bisa iseng-iseng cek ke dalamnya untuk bisa menemukan fasilitas ini. Kamu bisa masuk ke Setting, lalu pilih Tampilan atau Display. Dan kamu mungkin akan menemukan menu pilihan Font disana.

Didalam pilihan menu Font tersebut, kamu dapat dengan mudah mengganti font Android kamu dengan beberapa pilihan font yang tersedia.

Untuk kamu pengguna smartphone Samsung, pastinya sudah sangat familiar dengan fasilitas Font ini. Karena sejak awal kemunculan smartphonennya, Samsung memang menyematkan fitur ini didalam menu Setting mereka.

Gunakan Launcher

Kamu tidak menemukan fitur pilihan mengganti font di dalam menu Setting smartphone kamu? Tenang, tidak perlu berkecil hati. Asaljeplak punya kok solusi mudahnya untuk kamu bisa mengganti font tanpa harus repot-repot rooting smartphone kamu.

Kamu bisa coba menginstall aplikasi launcher-launcher dari pihak ketiga. Dengan memasang launcher, kamu bisa juga mendapatkan tampilan font yang berbeda.

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya memilih Launcher yang paling kamu sukai di Google Play. Unduh dan kemudian aplikasikan sebagai launcher utama smartphone kamu.

Biasanya setiap launcher akan menggunakan font yang berbeda-beda sebagai default-nya. Kamu bisa pilih tampilan font yang kamu suka dengan menginstall launcher tersebut. Tapi, beberapa launcher memiliki fasilitas untuk kamu bisa mengganti font juga, loh.

Coba buka menu setting pada launcher yang telah kamu install tersebut. Pilih Preferences, cari menu Personalisasi, dan cari apakah ada pilihan Font disana. Mungkin kamu akan menemukan beberapa pilihan font disana, yang pastinya tidak akan membuat kamu harus menginstall bermacam launcher hanya karena ingin mengganti font saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Mengganti tampilan font selain membuat tampilan snartphone kamu lebih fresh, juga bisa membuat tampilannya menjadi lebih “kamu banget”. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.742.053 hit