Cara Menggunakan VPN di Android yang bisa Kamu Coba

Kali ini Asaljeplak akan memberikan panduan tentang cara menggunakan VPN pada Android yang bisa kamu coba.
cara-menggunakan-vpn-pada-android

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

VPN adalah kepanjangan dari Virtual Private Network. Teknologi ini merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan untuk membantu kamu dalam mengakses laman yang diblokir. Kamu bisa menggunakan VPN juga pada perangkat smartphone Android kamu.

Internet tentu saja sudah menjadi satu kebutuhan penting dalam kehidupan. Salah satu manfaatnya yang sangat dirasakan adalah dengan internet kamu bisa mencari informasi melalui media-media online. Di dalamnya, akan terdapat banyak konten dan berbagai informasi yang apat memberikan tambahan pengetahuan bagi kamu para penggunanya.

Namun, memang tidak konten di internet yang berisi hal yang positif. Tiidak sedikit konten-konten negatif juga menghiasi lamannya. Sebagai langkah preventif, pemerintah telah memblokir beberapa laman yang dirasa memiliki konten yang  berbahaya dan memuat hal yang berbau negatif.

Tapi web yang tidak berisi konten negatif kadang terblokir

Terkadang yang menjadi sedikit masalah adalah, ada beberapa web yang biasa kamu kunjungi ternyata ikut terblokir. Padahal kamu tahu betul kalau web tersebut tidak berisi konten negatif. Hal ini pastinya membuat kamu sedikit kecewa.

VPN mungkin akan membantu kamu dalam menyelesaikan permasalahan ini. VPN selain memberikan keamanan ekstra untuk kamu dalam berselancar di dunia maya juga dapat melewati blokir agar dapat mengakses kembali laman web yang kamu butuhkan tersebut. Untuk dapat menggunakan VPN, kamu pastinya harus memiliki akun VPN. Biasanya akun ini dapat kamu nikmati dengan cara berlangganan. Namun, apakah ada cara untuk bisa menggunakan VPN secara Gratis?

Cara Menggunakan VPN di Android Dengan Gratis

Berikut ini Asaljiplak akan menjelaskan bagaimana caranya agar kamu bisa menikmati menggunakan VPN tanpa harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh sebuah aplikasi bernama “Betternet VPN” dari Google Play Store. Lalu tunggu sampai proses instalasi selesai. Setelah selesai teunduh, dan terinstal, lalu kamu bisa buka aplikasi tersebut.

Kamu diharuskan melakukan beberapa konfirmasi permissions dengan menekan tombol yang sesuai. Jika proses ini sudah selesai, tekan tombol Connect. Aplikasi ini akan mulai mencari server VPN terdekat untuk memberikan kamu akses yang lebih baik.

Tunggu sampai proses menghubungkannya selesai. Setelah selesai akan muncul tombol “Change Region” atau sampai muncul tanda kunci di dalam bar notifikasi, yang menunjukkan kalau VPN telah aktif. Kamu dapat juga mengganti server dengan menekan tombol “Change Region”, namun sebagian besar server yang tersedia hanya bisa digunakan pada versi berbayar.

Untuk mematikan fungsi VPN, kamu hanya perlu  menekan tombol Disconnect pada layar utama.

Sangat mudah bukan? Untuk kamu yang ingin menggunakan VPN tanpa perlu keluar biaya atau bersusah payah membuat akun, menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga seperti ini memang menjadi rekomendasi yang cukup ekonomis. Aplikasi ini juga menawarkan keamanan bagi kamu dalam melakukan aktifitas berselancar di dunia maya. Selamat mencoba.

Originally posted 2018-11-20 09:28:59.

BACA JUGA  Cara cek sisa pulsa dan kuota internet 3 Tri

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB