Cara Menyimpan Video Tik Tok di Android

tutorial-android

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Di era millenium saat ini, kebutuhan akan teknologi semakin meningkat. Teknologi menjadikan hidup lebih mudah dan efisien, serta yang tak kalah asyik teknologi juga bikin hidup jadi lebih berwarna. Salah satu aplikasi entertain yang sedang ramai dibicarakan oleh para netizen adalah aplikasi Tik Tok. Tahukah kamu soal aplikasi Tik Tok ?

Asaljeplak ingin ngajak kamu untuk lebih mengenal aplikasi musik satu ini. Aplikasi keren ini memungkinkan kamu untuk membuat videomu sendiri karena aplikasi ini menyediakan berbagai special efek yang unik dan menarik serta dilengkapi dengan background musik dari berbagai artis terkenal. Kamu bisa bebas berimajinasi sesuka kamu dengan tarian, gaya bebas, atau atraksi apapun yang membuat kamu terlihat keren.

Lebih hebatnya lagi,video hasil kreasi mu dapat kamu bagikan ke temen – temen di seluruh dunia. Aplikasi yang memang dikhususkan buat kreator video musik untuk menuangkan beragam kreativitas dan ide – idenya  ini dapat di unduh di google play store. Sayangnya, aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini tidak menyediakan fitur buat menyimpan video di android. Tapi tenang saja, Asaljeplak punya cara supaya kreasi videomu dapat kamu simpan di android favoritmu. Mau tahu??

 Cara Menyimpan Video TikTok Milik Pribadi

Asaljeplak mau berbagi tips menyimpan video Tik Tok pribadimu, yang cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Tik Tok yang sudah terinstal di HP Androidmu.
  2. Selanjutnya pilih ikon profile pribadimu dan pilih salah satu file video Tik Tok milik mu yang ingin kamu simpan,
  3. Buka file video yang akan kamu simpan.
  4. Pada saat sedang diputar, klik titik tiga horizontal yang terdapat di bawah kanan layar.Setelah itu akan muncul perintah Sent To, nah kamu bisa langsung pilih ikon save locally.
  5. Secara otomatis Aplikasi Tik Tok akan melakukan pengunduhan file yang kamu pilih.
  6. Tunggu proses pengunduhan sampai tersimpan dengan sempurna,
  7. Selanjutnya, Aplikasi Tik Tok akan mengirimkan notifikasi dimana file video yang sudah kamu unduh disimpan.
  8. Kamu bisa mengecek hasil video yang kamu simpan di folder yang telah diinfomasikan Aplikasi Tik Tok sebelumnya.
BACA JUGA  Cara Menyimpan Video Snapchat pada Android

Cara menyimpan video tik tok orang lain.

  1. Buka aplikasi Tik Tok yang sudah terinstal di HP androidmu
  2. Selanjutnya pilih ikon share (tanda panah) yang terletak di kanan bawah
  3. Selanjutnya akan ada perintah send to, nah untuk menyimpannya kamu bisa pilih ikon save locally. Secara otomatis, aplikasi Tik Tok akan melakukan pengunduhan video yang kamu pilih. Tunggu sampai proses pengunduhan dan saving selesai.
  4. Setelah proses pengunduhan selesai, Tik Tok akan mengirimkan notifikasi untuk memberi informasi tentang lokasi folder file video yang baru saja kamu unduh.
  5. Kamu bisa mngecek video yang sudah kamu di downlad di folder yang telah diberitahukan oleh aplikasi Tik Tok, cukup mudah bukan?

Nah, sekatang kamu ga perlu bingung lagi untuk menyiman video mu ataupun video orang lain karena Asaljeplak sudah membagikan tips yang bisa langsung kamu praktekkan.

Originally posted 2018-11-20 13:29:34.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB