Negara ini Memiliki Jalanan paling berbahaya di dunia

0
111
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini beberapa negara yang memiliki jalanan yang paling berbahaya dan membutuhkan kewaspadaan tinggi saat akan melintasinya.

 

Walaupun dikelilingi pemandangan yang sangat indah, sebaiknya kamu tidak terlalu terlena dan tetap fokus berkendara apabila kamu berada di jalanan-jalanan ini.

Karena bisa dipastikan, kehilangan fokus maupun konsentrasi sedikit saja bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal lho.

Berikut ini 5 jalanan di dunia yang sangat berbahaya apabila tidak berhati-hati pada saat melintasinya.

 

BACA JUGA :  Beginilah 4 Cara Bhutan Mengelola Kebahagiaan Negaranya

 

Old Yungas Road, Bolivia

Disebut-sebut sebagai jalanan paling berbahaya di dunia, jalanan sepanjang 65 km ini mengelilingi bukit-bukit yang mengubungkan antara La Paz dengan Coroico.

Tercatat rata-rata ada sekitar 200 kematian per tahun di jalan ini, baik yang menggunakan mobil, truk, maupun bis umum.

 

Karnali Highway, Nepal

Sama seperti Old Yungas Road, jalanan sepanjang 250 km ini memakan korban jiwa sekitar 50 orang per tahunnya.

Permukaan jalan tanah begitu buruk dan bisa kamu bayangkan, kendaraan yang mencoba untuk melewati jalan tersebut cenderung meluncur di gundukan kotoran, terpeleset di tanjakan curam, maupun mengalami kerusakan akibat banyaknya lubang di jalanan.

 

Atlantic Road, Norwegia

Jalan raya unik sepanjang 8 km ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, dikarenakan jalanan ini melintasi laut dan menghubungkan antara pulau Kristansund dengan pulau Molde.

Tetapi dampak dari struktur jembatan yang melintasi lautan tersebut, pengendara tidak jarang akan berdebar-debar saat ombak tinggi menghantam pinggiran jembatan, terutama di saat badai.

 

Vitim River Bridge, Siberia

Jembatan tua ini hanya muat untuk maksimal 1 mobil, dan bahannya masih terbuat dari kayu-kayu, serta tidak memiliki pembatas di bagian kanan-kirinya.

Jembatan ini belum dilaporkan memakan korban jiwa, tetapi kemungkinan besar karena strukturnya yang terlihat rapuh yang membuat pengendara segan untuk melintasinya.

 

Guoliang Tunnel Road, Republik Rakyat Tiongkok

Arti harfiah dari nama jalanan ini adalah “Jalanan yang tidak mentoleransi kesalahan”.

Jalanan ini dibuat dengan mengikis tebing, dan dipelopori oleh 13 penduduk lokal di pegunungan Taihang, sehingga memiliki pemandangan yang luar biasa mengagumkan, walaupun untuk mengendarai mobil di jalanan ini akan cukup menguji nyali kita.

Beri Komentar