Nikon A900, Kamera Coolpix Pertama yang Bisa Merekam Hingga Resolusi 4K

0
146
Beri Nilai untuk Artikel ini

Produsen kamera ternama, Nikon telah memiliki beberapa jajajaran kamera kompak premium yang sudah diperkenalkan pertengahan bulan kemarin. Selain memperkenalkan beberapa kamera di seri DL, Nikon juga telah memperkenalkan tiga kamera baru yang berada di seri Coolpix.

Dari tiga kamera Coolpix yang diperkenalkan oleh perusahaan, ada satu kamera yang memiliki fitur unik. Kamera tersebut adalah Nikon A900, yang merupakan kamera point-and-shoot dengan sensor BSI CMOS20-megapixel, 35x optical zoom, layar miring 3-inci dan yang paling menarik adalah kemapuan perekaman film sampai 4K dengan 30 fps.

Nikon A900

Semua itu menjadi menarik karena hanya membutuhkan uang sebesar $350 atau sekitar 4,7 juta Rupiah. Cukup terjangkau untuk kamera kompak dengan kemampuan merekam hingga resolusi 4K. Namun tak hanya A900 saja yang memiliki kemampuan merekam hingga resolusi 4K, Nikon B700 juga memiliki kemampuan serupa, bedanya B700 memiliki layar resolusi tinggi dan kemampuan optical zoom hingga 60x.

a900-bk-top-lo-t-1

Namun Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk memboyong kamera ini, yakni sebesar $500 atau sekitar 6,7 juta Rupiah untuk kamera satu ini. Namun bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk sebuah kamera kompak, Nikon juga menghadirkan kamera Nikon B500 yang lebih murah ketimbang kedua kamera tersebut.

Nikon B500 hanya dibanderol $300 atau sekitar 4 juta Rupiah, cukup murah untuk kamera kelas pemula. Kamera ini memilikiĀ sensor BSI CMOS 16 megapiksel, 40x dynamic zoom, dan layar seluas 3 inci. Kamera ini juga menggunakan baterai AA, jadi kamera ini patut dipertimbangkan.

Kabar baiknya adalah mereka semua datang dengan dukungan WiFi dan NFC, yang memungkinkan Anda dengan mudah mentransfer gambar ke smartphone atau tablet. NikonĀ A900, B500 dan B700 akan tersedia di toko-toko beberapa bulan mendatang, atau tepatnya saat musim semi.

Source link

Beri Komentar