Cara membuat watermark di Excel

cara-excel-watermark
Spread the love

Pada panduan video kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai cara membuat dan menambahkan watermark pada Microsoft Excel.

Apa itu Watermark?

Secara definisi, Waternark adalah gambar atau pola pengidentifikasi dalam kertas yang muncul dalam berbagai nuansa terang / gelap ketika dilihat oleh cahaya yang ditransmisikan (atau ketika dilihat oleh cahaya yang dipantulkan, di atas latar belakang gelap), yang disebabkan oleh variasi ketebalan atau kerapatan pada kertas.

Watermark telah digunakan pada prangko, mata uang, dan dokumen pemerintah lainnya untuk mencegah pemalsuan. Ada dua cara utama menghasilkan watermark di kertas; proses dandy roll, dan proses cetakan silinder yang lebih kompleks.

Di era digital seperti sekarang ini, Watermark tidak hanya digunakan pada dokumen fisik seperti kertas saja, tetapi juga umum digunakan pada media online seperti pada file foto yang diunggah di internet atau pada dokumen berbentuk PDF, MS Word, dan MS Excel.

MS Word sendiri merupakan aplikasi yang umum digunakan untuk membuat dokumen, sehingga menambahkan watermark pada Word sudah menjadi fitur yang umum. Tetapi bagaimana dengan Excel?

Cara Menambahkan Watermark pada Excel

Berikut ini akan Asaljeplak jelaskan bagaimana cara membuat dan menambahkan Watermark pada dokumen yang kamu buat dengan Microsoft Excel sehingga tidak perlu repot-repot kamu pindahkan ke MS Word atau dengan Photoshop.

Semoga video panduan di atas sudah cukup jelas bagi kamu yang ingin menambahkan Watermark pada Excel.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.681 hit