Para pengguna Macbook, bersiaplah untuk kedatangan Siri

0
182
Beri Nilai untuk Artikel ini

Siri adalah asisten suara pertama yang muncul di dalam ponsel, dan sejak itu, Siri telah memasuki semua perangkat Apple, termasuk Apple Watch dan yang terbaru adalah Apple TV. Sekarang, Menurut 9to5Mac , penaklukan lini produk Apple oleh Siri akan semakin lengkap karena akhirnya membuat jalan ke Mac Anda tahun ini.

Menurut laporan, Siri akan datang ke Mac sebagai bagian dari OS X 10.12 dan kemungkinan besar akan diumumkan di Apple’s WWDC conference pada bulan Juni. Salah satu jurnalis 9to5Mac, Mark Gurman, mengatakan Siri tidak akan mengambil seluruh layar, seperti halnya di iOS. Sebaliknya Siri akan muncul di menu bar dekat Spotlight. Siri juga akan memiliki desain didominasi warna-warni, yang memulai debutnya pada Apple Watch dan akhirnya membuat jalan ke iOS 9 dan Apple TV.

Mac Siri akan otomatis aktif ketika komputer Anda dinyalakan, sehingga Anda bisa mengatakan, “Hei Siri” untuk mengaktifkannya.

Siri pada Mac merupakan penambahan fitur terbesar untuk OS X tahun ini dikarenakan Apple tidak terlalu banyak melakukan overhaul pada Sistim operasi andalan mereka tersebut. Sebaliknya, Apple dilaporkan telah berfokus pada peningkatan kinerja.

Meskipun Siri asisten pertama pada perangkat mobile, tetapi tidak akan menjadi yang pertama pada desktop. Microsoft memperkenalkan Cortana pada desktop tahun lalu sebagai bagian dari Windows 10. Semakin terlihat jelas bahwa Apple tidak mau kalah oleh Windows dari segi fitur . Sehingga pada tahun 2016, setiap pemain besar OS desktop akan datang dengan asisten pribadinya sendiri.


ilustrasi: Adam Clark Estes

Source link

Beri Komentar