Sticker Sandblast : Definisi, Fungsi, dan Perawatannya

Sticker Sandblast adalah salah satu pelapis kaca yang banyak digunakan, baik itu di rumah atau perkantoran. Berikut ini penjelasan terkait sticker tersebut.
jasa-pasang-sticker-sandblast

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Kalau kamu pernah melihat kaca yang dilapisi dengan lapisan yang agak buram, dan terkadang memiliki motif tertentu, itulah yang dinamakan dengan sticker sandblast, yang ternyata kegunaannya tidak hanya sebagai penghias kaca atau ruangan saja.

Pada artikel kali ini, Asaljeplak akan membahas mengenai apa itu sticker sandblast, disertai dengan manfaat dan kegunaannya, serta bagaimana cara merawat kaca yang dilapisi sticker sandblast tersebut supaya tetap awet dan tahan lama.

Apa itu Sticker Sandblast ?

Sticker sandblast adalah salah satu jenis cutting sticker transparan yang berwarna keabuan dan permukaannya buram, sehingga kamu tidak bisa melihat ke sisi lainnya akibat tekstur permukaannya tersebut.

Sticker ini umumnya dijual tanpa motif alias polos, namun ada juga yang dari sananya sudah memiliki motif bunga, kotak, dan juga lain sebagainya, atau kalau menginginkan motif custom kamu bisa meminta penyedia jasa cutting sticker untuk memotong sticker sandblast sesuai desain yang diinginkan.

Penggunaan sticker sandblast ini bisa kamu temukan umumnya pada dinding kaca, jendela, ataupun pintu yang permukaannya terbuat dari kaca, baik itu di rumah, ruko, ataupun pada ruangan-ruangan yang ada di gedung perkantoran.

Fungsi Sticker Sandblast

Seperti telah disebut di awal, kegunaan dan fungsi sticker sandblast ini ternyata tidak hanya sebagai penghias kaca ataupun ruangan saja, tetapi juga memiliki beberapa fungsi lainnya, seperti:

  • Memberikan privasi bagi mereka yang ada di dalam rumah atau ruangan, karena permukaannya yang buram tersebut,
  • Melindungi mereka yang ada di dalam rumah atau ruangan dari sinar matahari, terutama pancaran sinar ultravioletnya,
  • Menambah proteksi pada kaca dan menjadikannya lebih kokoh apabila terkena benturan fisik,
  • Sebagai salah satu perangkat branding pada suatu usaha ataupun pada perusahaan, biasanya dengan cara mengukir logo usaha / perusahaan pada sticker sandblast tersebut.

Cara Merawat Sticker Sandblast

Tentunya untuk menjaga permukaan kaca yang dilapisi sticker sandblast, kamu perlu melakukan perawatan berkala seperti pada bidang kaca lainnya guna menghindari jamur ataupun masalah lain yang biasa timbul pada permukaan kaca.

Tips yang paling utama dalam merawat sticker sandblast adalah dengan tidak menyemprotkan cairan pembersih kaca pada permukaan yang dilapisi sticker sandblast, terutama apabila cairan pembersih yang kamu gunakan tergolong agak “keras”.

Hal itu dikarenakan adanya kekhawatiran cairan tersebut akan mengurangi daya rekat dari sticker sandblast tersebut, dan ditakutkan lama kelamaan permukaan sticker akan mengelupas dan bahkan terlepas.

Walaupun begitu, bagian permukaan kaca yang tidak dilapisi sticker sandblast sebaiknya juga perlu untuk tetap dirawat, dibersihkan, dan disemprotkan cairan anti jamur, yang mana apabila tidak dikhawatirkan jamur pada kaca tersebut akan berpengaruh pada daya rekat sticker.

Pemasangan Sticker Sandblast

Salah satu faktor terpenting lainnya adalah dalam memilih jasa pemasangan sticker sandblast yang terpercaya, berkualitas, dan memiliki hasil pekerjaan yang rapih dan memang mengerti teknik serta prosedur dalam menempel sticker sandblast pada permukaan kaca.

Karena apabila kamu salah dalam memilih penyedia jasa tersebut, bisa-bisa malah sticker sandblast tidak menempel dengan baik dan mudah lepas, sehingga hanya membuang-buang uang saja jadinya.

Baca juga:

BACA JUGA  Profil Mayora Group, Salah Satu Perusahaan F&B Tertua di Indonesia

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB