Playstation 4 Slim vs Xbox One S : Mana yang lebih baik?

0
11
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi kamu para pengguna konsol video game yang bingung menentukan pilihan antara Playstation 4 Slim atau Xbox One S, baca artikel berikut ini.

Bingung menentukan pilihan antara Sony PlayStation 4 Slim atau Microsoft Xbox One S ? Sebagai gambaran umum keduanya berharga sekitar Rp 4,5 – Rp 6 jt (tergantung kapasitas jard disk dan bundling).

Sebelum membuat keputusan, ketahuilah satu hal: kamu tidak memerlukan konsol dengan hard drive yang lebih besar. Baik PS4 Slim dan Xbox One S mendukung drive eksternal melalui port USB mereka. Dan kamu bisa mengganti hard drive internal PS4 juga.

Jadi, apakah kamu harus membeli PS4 Slim atau Xbox One S? Mari kita bandingkan mereka.

Games dan Judul Eksklusif

Pemenang: PS4 Slim

Sebagian besar gamer dan pengulas setuju bahwa Sony memiliki katalog permainan yang lebih baik di antara konsol baru. PS4 memiliki hampir dua kali jumlah game eksklusif pada tahun 2017. Forbes menganggap PS4 jauh di depan dari One S sekarang, dan Microsoft akan kesulitan untuk mengejar.

Hal ini lebih penting bagi gamer kasual. kamu tidak ingin melewatkan permainan yang hebat, tapi mungkin kamu akan melakukannya karena ini eksklusif. Jika kamu menganggap diri kamu sebagai gamer kasual, katalog game harus menjadi bagian terpenting dari keputusan tersebut.

Kecuali kamu adalah penggemar berat Gears of War dan Halo maka kamu tidak akan kehilangan keduanya dengan Xbox One S. Dan dengan Microsoft mencoba untuk mengintegrasikan game Xbox One S ke Windows 10, pemilik PC gaming yang bagus mungkin akan dapat memainkan game-game tersebut.

  • Daftar game Eksklusif PS4 Slim  Uncharted 4,  The Last Guardian,  Horizon: Zero Dawn,  Bloodborne (dan rilis yang akan datang God Of War 4 dan The Last of Us 2).
  • Daftar game Eksklusif Xbox One S – Gears of War 4, Halo5, ReCore, Forza Motorsport.

Salah satu aspek di mana Xbox One S selangkah lebih maju dibandingkan PS4 Slim adalah dengan HDR gaming. Tentunya kamu akan memerlukan TV HDR untuk memainkannya.

Dan fitur ini hanya tersedia pada beberapa judul. Bagi para gamer kasual mungkin hal ini tidak terlalu penting, tetapi bagi gamer hardcore sangat mungkin hal ini akan menjadi nilai tambah.

 

 

Hiburan dan Media

Pemenang: Xbox One S

Untuk beberapa generasi terakhir, konsol video game juga berusaha menjadi pusat hiburan. Termasuk sebagai media player.

Untuk media, Xbox One S selangkah di depan karena sudah mendukung film animasi 4K dan HDR Blu-ray. Sebagai perbandingan, PS4 Slim hanya mendukung film Full HD Blu-ray.

Demikian pula, Xbox One S mengalirkan video 4K melalui Netflix atau Amazon, sementara PS4 Slim hanya mendukung streaming Full HD. Tetapi, fitur ini hanya penting jika kamu memiliki TV 4K dengan dukungan HDR.

Xbox One S juga bekerja dengan TV kabel kamu, dengan menyediakan satu port HDMI dan membiarkan kamu beralih antara game dan TV dengan mudah.

BACA JUGA :  AMD Ryzen 5 1600x vs 1600: Bagusan mana?

Satu-satunya kelebihan untuk PS4 Slim adalah dukungan Spotify, untuk memutar lagu di latar belakang saat kamu bermain game. Ini sih sepertinya bukan fitur yang terlalu berguna.

Jika kamu tidak peduli dengan video 4K atau HDR, PS4 Slim sama baiknya dengan Xbox One S. Tetapi jika kamu memiliki TV 4K, maka Xbox One S jauh lebih baik untuk hiburan.

 

 

VR Gaming

Pemenang: PS4 Slim

Langkah selanjutnya dalam permainan video adalah game virtual reality atau game VR. Saat ini, hanya PlayStation 4 Slim yang mendukungnya dengan headset PlayStation VR . Itu tidak termasuk dalam paket meskipun dan biaya tambahan sekitar $ 400.

Xbox One S tidak memiliki game VR, namun Microsoft diperkirakan akan meluncurkan game VR bersamaan dengan rilis konsol Xbox Project Scorpio yang akan datang pada akhir 2017.

Ini adalah pemenang yang jelas di sini. Jika kamu membeli konsol sekarang, headset PlayStation VR mungkin merupakan hadiah liburan yang sempurna untuk kamu sendiri akhir tahun ini.

 

 

Layanan Online

Pemenang: Xbox One S

Baik Xbox dan PS4 memiliki server multiplayer online yang sangat baik. Keanggotaan untuk Xbox Live Gold dan PlayStation Plus yang harganya sama ($ 60 per tahun). Kedua layanan tersebut menawarkan dua game gratis per bulan juga. Ini juga termasuk backup gratis dari permainan kamu ke Cloud.

Jadi apa yang membuat Xbox One S menjadi pemenang di sini? Akses EA eksklusif.

Electronic Arts, salah satu pengembang game terbesar di dunia, menawarkan layanan berlangganan online secara eksklusif di Xbox One S. Untuk $ 5 per bulan, kamu dapat memainkan koleksi game EA yang lebih besar seperti FIFA, Madden, Dragon Age, Mirror’s Edge, Dead Space, Need for Speed, dan banyak lagi.

Bagi gamer kasual, akses ke katalog permainan lama yang kamu lewatkan ini adalah tambahan yang luar biasa. Bagi gamer hardcore, ini mungkin bukan masalah besar.

 

 

Apa yang dimiliki Teman kamu?

Tidak ada pemenang yang jelas dalam pertempuran PS4 Slim vs Xbox One S. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Jadi bagaimana kamu memutuskan? Caranya adalah dengan menjawab satu pertanyaan sederhana: Apa yang dimiliki teman-teman kamu?

Permainan selalu lebih menyenangkan saat kamu memainkannya dengan orang lain. Jika sebagian besar teman kamu bermain game Xbox online, belilah Xbox One S dan bergabunglah dengan mereka. Jika mereka memiliki PS4, beli PS4 Slim.

Sekalipun kamu tidak bermain game secara online, dapatkan konsol yang dimiliki teman kamu.

Mengapa? Karena kamu bisa meminjam game! Sebagai gamer kasual, biaya membeli game sangatlah mahal. Untuk harga game AAA baru bisa berharga lebih dari $ 50 saat diluncurkan. Jadi dengan beli 5 game maka akan sama saja kamu membeli konsol baru.

 

 

Nah, dengan beberapa pertimbangan tersebut, sudah dapatkah kamu menentukan konsol video game mana yang akan kamu beli?

 

Source link

Beri Komentar