Ukuran Foto dan Video Instagram yang Tepat 2018 (Bonus Infografik)

ukuran-foto-video-instagram-insta-story-2018

Bagikan artikel ini :

Berikut ini adalah daftar lengkap untuk ukuran foto dan video Instagram yang tepat di tahun 2018 ini, termasuk untuk Insta Story.

Kenapa perlu menggunakan ukuran foto dan video yang tepat di Instagram ?

Meskipun sebagian besar pengguna Instagram tidak begitu peduli dengan ukuran gambar Instagram mereka, bagi anda yang menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnis atau merek anda, hal ini membuat penyiapan konten pemasaran jauh lebih mudah.

Dengan ukuran foto dan video yang tepat, konten pemasaran para influencer maupun perusahaan dan brand akan terlihat lebih profesional dan nyaman dilihat.

Tentunya, dalam kasus Instagram, kesuksesan suatu akun brand atau influencer juga bergantung pada kreatifitas penggunaan fitur Instagram lainnya seperti hashtag dan Insta Story.

Sulitnya menemukan ukuran foto dan video Instagram yang tepat

Sejak tahun 2015, Instagram telah memperbarui aplikasi mereka untuk dapat mengakomodir dan menampilkan gambar yang lebih besar. Meskipun begitu, tetap tidak ada formula pasti.

Terkadang ukurannya sudah sesuai dengan patokan yang diberikan oleh Instagram, tetapi tetap terpotong atau tidak pas.

Banyak hal yang mempengaruhi hal ini, mulai dari perangkat yang digunakan untuk  mengambil foto dan video, aplikasi untuk cropping foto dan video yang digunakan, dan bahkan terkadang dari faktor ponsel yang digunakan.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan infografik mengenai patokan ukuran foto dan video Instagram untuk tahun 2018 ini.

Saya bilang patokan karena memang hanya untuk itu fungsinya, yaitu sebagai patokan.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Hashtag di Instagram untuk Menambah Follower dan Likes

Satu hal yang pasti, Instagram akan dapat mengakomodir ukuran dengan lebar maksimal 1080px. Untuk tinggi bisa beragam karena Instagram juga dapat menampilkan foto/video landscape.

Walaupun begitu, tidak peduli berapapun ukuran aslinya, Instagram hanya akan menampilkan ukuran 640px X 640px untuk rasio 1:1 alias ukuran standar.

Patokan Ukuran Foto dan Video Instagram 2018

Berikut ini patokan ukuran foto dan video Instagram mulai dari ukuran standar, portrait, landscape, dan juga untuk Insta Story:

Ukuran-foto-video-instagram-2018

Semoga patokan ukuran foto dan video Instagram di atas dapat berguna bagi anda. Silahkan tinggalkan komentar, kritik, maupun saran apabila dirasa informasi yang saya berikan ini kurang tepat.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...