10 Film Perang Terbaik tahun 2017

10-film-perang-terbaik-2017

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 10 film bertema Perang terbaik yang tayang di sepanjang tahun 2017 yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Film-film ini merupakan pilihan Asaljeplak setelah melihat ulasan dari para pakar kritikus film, pengguna, maupun opini pribadi setelah menontonnya (tidak semuanya).

1. Dunkirk

10-film-perang-terbaik-2017

Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Fionn Whitehead, Barry Keoghan, Mark Rylance
Rating IMDB: 8,2

Film ini bercerita tentang Sekutu tentara dari Belgia, Kerajaan Inggris dan Perancis yang dikelilingi oleh Angkatan Darat Jerman, dan dievakuasi selama pertempuran sengit dalam Perang Dunia II.

2. Darkest Hour

darkest-hour

Sutradara: Joe Wright
Pemain:  Gary Oldman, Lily James, Kristin Scott Thomas
Rating IMDB: 7,3

Film ini bercerita tentang masa-masa awal Perang Dunia II, nasib Eropa Barat tergantung pada Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang baru ditunjuk, dimana dia harus memutuskan apakah akan melakukan negosiasi dengan Hitler, atau berperang melawan rintangan yang luar biasa.

3. The Man with The Iron Heart

Sutradara: Cédric Jimenez
Pemain: Jack O’Connell, Rosamund Pike, Noah Jupe
Rating IMDB: 6,4

Film ini bercerita tentang Pasukan Resistensi Ceko di London memutuskan untuk merencanakan operasi militer paling ambisius PDII: Antropoid. Dua rekrutan muda berusia akhir dua puluhan, Jozef Gabcik dan Jan Kubis, dikirim ke Praha untuk membunuh pemimpin Nazi yang paling kejam – pelindung Reich Reinhard Heydrich, Kepala SS, Gestapo, dan arsitek “Solusi Akhir”.

4. Ayla: The Daughter of War

Sutradara: Can Ulkay
Pemain:  Çetin Tekindor, Ismail Hacioglu, Kyung-jin Lee
Rating IMDB: 9,1

Film Turki ini bercerita pada tahun 1950, di tengah-tengah kerusakan akibat Perang Korea, Sersan Süleyman tersandung seorang gadis kecil setengah beku, tanpa orang tua dan tidak ada bantuan yang terlihat.

Dengan panik, takut dan hampir mati, gadis kecil ini menangkap hati Süleyman, yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkannya, menyelundupkannya ke pangkalan Angkatan Daratnya dan keluar dari bahaya. Tidak tahu namanya dan tidak bisa berkomunikasi dengannya, Süleyman menamainya Ayla.

5. Last Flag Flying

Sutradara: Richard Linklater
Pemain: Bryan Cranston, Laurence Fishburne, Steve Carell
Rating IMDB: 7,4

Film ini mengisahkan tentang seorang mantan Korps Marinir Larry “Doc” Shepherd kembali bersatu dengan teman-teman lamanya yang bertugas bersama di Vietnam 30 tahun yang lalu, yaitu mantan Marinir Sal Nealon dan Pendeta Richard Mueller, untuk mengubur anaknya, seekor Marinir muda yang terbunuh dalam Perang Irak.

6. Unknown Soldier

Sutradara: Aku Louhimies
Pemain: Alina Tomnikov, Eero Aho, Johannes Holopainen
Rating IMDB: 8,4

Film asal Finlandia ini merupakan sebuah adaptasi film dari novel terlaris Väinö Linna The Unknown Soldier (1954) dan versi manuskrip novel yang belum diedit, Sotaromaani.

7. War Machine

Sutradara: David Michôd
Pemain:  Brad Pitt, Anthony Hayes, John Magaro
Rating IMDB: 6,1

Film ini mengisahkan tentang seorang jenderal dari AS dikirim ke Afghanistan untuk ‘membersihkan’ situasi tersebut setelah delapan tahun perang di negara tersebut. Dia menemukan dirinya berada di antara tentara yang lelah dan politisi yang kecewa yang ingin pergi. Dalam situasi ini ia merasa misinya adalah ‘menang’ perang, sesuatu dianggap tidak mungkin dilakukan oleh semua orang di sekitarnya.

8. Megan Leavey

Sutradara: Gabriela Cowperthwaite
Pemain: Kate Mara, Ramon Rodriguez, Tom Felton
Rating IMDB: 7,1

Film ini berdasarkan kisah hidup nyata seorang kopral Marinir muda yang disiplin dan ikatan uniknya dengan anjing tempur militernya menyelamatkan banyak nyawa selama penempatan mereka di Irak.

9. Sand Castle

05567_Sand Castle_Photo Nick Wall.NEF

Sutradara: Fernando Coimbra
Pemain: Nicholas Hoult, Logan Marshall-Green, Henry Cavill
Rating IMDB: 6,3

Film ini bercerita tentang seorang tentara yang mengikuti wajib militer tepat sebelum peristiwa 9/11. Dia bukan orang pemberani, relawan membela kebebasan. Sesampainya di Irak pada tahun 2003, sesaat setelah pendudukan Bagdad, dengan beberapa tentara peleton infanterinya, dia dikirim untuk menyediakan air ke sebuah desa yang infrastrukturnya hancur. Namun hal sederhana, seperti transportasi air, distribusi air dan rekonstruksi pipa ledeng menjadi tantangan dalam lingkungan perang.

10. Instrument of War

Sutradara: Adam Thomas Anderegg
Pemain: Jack Ashton, Elliot James Langridge, Daniel Betts
Rating IMDB: 6,1

Film ini bercerita tengang ketika pilot bomber A.S. B-24, Clair Cline ditembak jatuh dan ditangkap di Jerman utara. Sekarang di balik kawat berduri Nazi dan penindasan, Cline dan rekannya sesama tahanan perang (POW) harus menemukan cara untuk bekerja sama agar dapat melarikan diri. Terinspirasi oleh kejadian nyata.

Demikianlah 10 film Perang terbaik yang tayang di sepanjang tahun 2017 yang semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari film bergenre Perang.

Semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar