Review Film Annihilation (2018)

Berikut ini merupakan ulasan dari film Annihilation yang tayang pada tahun 2018 yang diharapkan bisa menjadi referensi bagi kamu sebelum menontonnya.
annihilation-2018

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Annihilation yang bergenre Scifi, Horror, Thriller dan tayang pada tahun 2018.

Info Film

Judul Film Annihilation
Genre Scifi, Horror, Thriller
Tahun Rilis 2018
Sutradara Alex Garland
Dibintangi oleh Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, Tuva Novotny dan Oscar Isaac

 

Sinopsis Film

Film Annihilation yang dibintangi oleh Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, Tuva Novotny dan Oscar Isaac dan distrudarai oleh Alex Garland ini menceritakan tentang perjalanan sekelompok prajurit wanita dalam meneliti fenomena lokasi yang tertutup kubah tembus pandang.

Segala hewan dan tumbuhan yang terletak di dalam kubah tersebut mengalami proses transformasi yang tidak biasa dan juga banyak terjadi fenomena aneh lainnya.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Dari sisi grafik, visual, dan sinematografi, film Annihilation besutan Alex Garland ini bisa dibilang memukau dan “cantik”.

Flora dan fauna yang mengalami proses transformasi di dalam kubah tersebut juga digambarkan dengan baik meskipun terkadang masih agak berasa CGI-nya.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Apabila dilihat dari sisi alur dan kekuatan cerita, film Annihilation ini cukup menjanjikan, meskipun Asaljeplak sendiri menilai di beberapa adegan terasa agak terburu-buru dan penonton kurang diberikan alasan yang kuat untuk berempati pada karakter tertentu.

Film ini memilik plot twist yang sebenarnya cukup baik, tapi Asaljeplak merasanya agak kurang memuaskan dan membuat film ini terasa “ngambang” (bagus nggak, jelek juga nggak)

C. Kualitas Akting

Film Annihilation ini menyajikan kualitas akting yang cukup baik, terutama karakter utama mereka yang diperankan oleh Natalie Portman.

Akting dari karakter pendukung malah beberapa terkesan jomplang dibandingkan dengan Natalie, yang alhasil terkadang menimbulkan kesan kita sedang menonton film horor kelas B.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Sepertinya tidak, karena alur ceritanya cukup kompleks terutama di bagian penghujung film, dan juga banyak adegan kekerasan yang bisa dibilang “sadis” meskipuin tidak terlalu.

E. Kesimpulan

Secara garis besar, film Annihilation ini bisa disebut film yang bisa menimbulkan kesan berbeda-beda dari tiap penonton. Ada yang mungkin akan sangat suka, ada juga yang akan tidak suka sama sekali.

Kalau menurut Asaljeplak sih film ini sih masih layak tonton selama tidak memiliki ekspektasi tinggi dan hanya ditonton saat sedang senggang saja (bukan film yang “must-see”).

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar