Review Film Doctor Sleep (2019)

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Doctor Sleep yang bergenre Horor, Thriller, Misteri dan tayang pada tahun 2019.

Info Film

Judul Film Doctor Sleep
Genre Horor, Thriller, Misteri
Tahun Rilis 2019
Sutradara Mike Flanagan
Dibintangi oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, Kyliegh Curran, Carl Lumbly

 

Sinopsis Film

Masih mengalami trauma hebat saat kecil yang dia alami di Overlook, Dan Torrance sudah berjuang untuk menemukan kedamaian. Namun, kedamaian itu hancur tatkala dia harus berhadapan dengan Abra, seorang remaja pemberani dengan kekuaran ekstrasensoral yang hebat, dikenal dengan nama bersinar. Secara naluriah menyadari bahwa Dan berbagi kekuatannya, Abra mencarinya, putus asa menunggu bantuannya melawan Rose the Hat yang kejam dan para pengikutnya, The True Knot, yang diberi makan dari kilau orang-orang tak berdosa dalam usahanya mencari keabadian.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Film ini tahu bahwa mereka adalah sekuel dari The Shining, dan mencoba menirukan sinematografis memukau yang ada di film pertama itu, tapi sayangnya tidak cocok dan ujung-ujungnya hanya sekedar memberikan kesan nostalgia saja tapi nggak ada maknanya.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Ini film sebenarnya bagus ceritanya, terutama di awal-awal saat kita melihat bagaimana kehidupan Danny yang sudah dewasa, interaksinya dengan “teman lama” dan kekuatannya dulu, tapi jujur bagi Asaljeplak yang suka banget dengan The Shining, film ini jadinya mengecewakan di bagian tengahnya, dan baru menarik lagi di bagian akhir.

Tokoh-tokoh baru yang ada di film ini justru semakin menjauhkan film ini dari mistis dan aura hotel Overlook yang ada di The Shining, dan endingnya meskipun seru tapi sebenarnya agak konyol.

C. Kualitas Akting

Ewan McGregor sepertinya bukan pilihan yang tepat memerankan Danny Torance versi dewasa, meskipun aktingnya tidak bisa dibilang jelek juga. Sementara adanya tokoh baru, Abra Stone (diperankan Kyliegh Curran), malah menjadikan film ini terkesan tidak seserius The Shining dan membuat film ini seakan-akan adalah film anak-anak.

Kalau Rebecca Ferguson sih….. mau jadi apa aja tetap cantik…. uhuk.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Mungkin iya, tapi untuk anak yang umurnya sudah agak besar ya, tidak ada yang terlalu gimana-gimana di film ini.

E. Kesimpulan

Mencoba meniru suasana dan sinematografi The Shining sih sah-sah saja, tapi sayangnya sekuel ini agak kurang cocok untuk diberikan perlakuan yang sama. Meskipun begitu jalan ceritanya tetap seru untuk ditonton dan ada Rebecca Ferguson (hahahaha).

Skor Film : 3.9/5

Read Previous

Review Film Rambo: Last Blood (2019)

Read Next

Review Film Hobbs & Shaw (2019)