Review Film Jumanji: Welcome to The Jungle (2017)

review-jumanji-welcome-to-the-jungle

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Jumanji: Welcome to The Jungle yang bergenre Action, Komedi, Fantasy dan tayang pada tahun 2017.

Info Film

Judul Film Jumanji: Welcome to The Jungle
Genre Action, Komedi, Fantasy
Tahun Rilis 2017
Sutradara Jake Kasdan
Penulis Naskah Chris McKenna
Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, Bobby Cannavale

Sinopsis Film

Film ini kembali menceritakan mengenai permainan Jumanji, tapi tidak lagi menggunakan permainan papan melainkan video game, dimana 4 orang anak yang sama-sama dihukum di ruang detensi menemukan konsol game tua yang membawa mereka masuk ke dunia Jumanji, dan harus berjuang untuk melarikan diri dari dunia tersebut.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Dari sisi grafik dan visual, menurut Asaljeplak film ini tergolong biasa-biasa saja, dan demikian pula dengan sinematografinya. Tidak ada hal yang bisa ditonjolkan dari sisi ini.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Film ini memiliki alur dan kekuatan cerita yang biasa saja, layaknya film komedi modern saat ini, tapi jangan salah, film ini sangat fun dan enjoyable, dan tetap seru untuk ditonton.

C. Kualitas Akting

Kalau boleh disimpulkan, di film ini yang “tidak berakting” adalah Dwayne Johnson dan Kevin Hart, karena mereka ya seperti mereka pada film-film komedi mereka lainnya.

Kalau kamu bosan dengan kedua aktor ini, atau jokes mereka tidakj sesuai selera kamu, kemungkinan besar kamu tidak akan menyukai film ini. Tapi kalau bagi Asaljeplak justru karena mereka menjadi mereka itulah yang membuat Asaljeplak menonton film ini.

Tapi bisa dibilang Jack Black lah yang menjadi juara di film ini dari segi akting. Dia memerankan karakter anak wanita manja dan “sok cantik” yang terperangkap di dalam tubuh pria gemuk paruh baya, dan SUKSES dalam menyajikan karakter tersebut kepada penonton.

Sementara untuk Karen Gillan, yang Asaljeplak baru tahu dia juga bermain di Guardian of The Galaxy (tebak dia jadi siapa hayo?), sangat-sangat-sangat-sangat HOT (hahaha).

Bukan cuma dari segi fisik saja ya, tapi Asaljeplak agak terkejut karena dia juga baik dalam berakting komedi dan cukup solid yang membuat karakternya jadi lebih menarik.

Nick Jonas pun ternyata cukup bagus juga aktingnya, dan jujur Asaljeplak agak kaget karena ini baru pertama kali Asaljeplak melihatnya bermain film. Kirain cuma modal tampang doang.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Kalau menurut Asaljeplak sih layak ya, asalkan tetap dibimbing orang tua terutama untuk anak di bawah umur.

Lebih banyak adegan action dibandingkan kekerasan di dalam film ini, dan ada satu adegan ciuman yang dibuat ala “komedi”.

E. Kesimpulan

FUN. Film ini bukanlah Reboot atau Remake dari film Jumanji sebelumnya, melainkan bisa dibilang semacam “sekuel”. Meskipun kalau menurut Asaljeplak pribadiu, film Jumanji original lebih baik dari segala sisi, tapi film Jumanji: Welcome to the Jungle ini sangatlah bisa dinikmati, lucu, dan menghibur.

Dua jempol untuk semua yang terlibat di film ini.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar