Review Film Red Sparrow (2018)

Berikut ini merupakan ulasan dari film Red Sparrow yang tayang pada tahun 2018 yang diharapkan bisa menjadi referensi bagi kamu sebelum menontonnya.
red-sparrow-2018
Spread the love

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Red Sparrow yang bergenre Drama, Mystery, Thriller dan tayang pada tahun 2018.

Info Film

Judul Film Red Sparrow
Genre Drama, Mystery, Thriller
Tahun Rilis 2018
Sutradara Francis Lawrence
Dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Jeremy Irons

 

Sinopsis Film

Film Red Sparrow yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Jeremy Irons dan distrudarai oleh Francis Lawrence ini menceritakan tentang perjalanan Dominika Egorova, seorang balerina yang pensiun karena cedera dan akhirnya direkrut sebagai anggota pasukan mata-mata elit, Sparrow.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Dari sisi grafik, visual, dan sinematografi, film Red Sparrow besutan Francis Lawrence ini dikemas dengan sangat apik dan memiliki “warna” yang konsisten sepanjang film sehingga membantu membangun suasana dan nuansa cerita dari film tersebut.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Kalau dilihat dari segi alur dan kekuatan cerita, film Red Sparrow ini memiliki premis yang menarik, tetapi Asaljeplak sangat menyayangkan eksekusi nya di lapangan.

Karakter utama film ini menurut Asaljeplak sangatlah sulit untuk dipercaya, dan alhasil membuat Asaljeplak sulit berempati kepada karakter tersebut. Ditambah lagi film ini memiliki tempo yang lambat dan membosankan.

Bayangkan seseorang mantan balerina tiba-tiba direkrut menjadi sgen rahasia yang kemudia diberi misi untuk menyusup ke wilayah lawan tanpa ada pelatihan yang lama (dan tiba-tiba jago berantem saat diserang) dan bahkan pelatihan yang diberikan pun terkesan simplistik dan konyol (tidak ada pelatihan bela diri sama sekali pula).

Akibatnya film ini berkesan dangkal dan ini sangat disayangkan mengingat plot ceritanya sebenarnya cukup bikin penasaran, tetapi hal-hal sederhana (dan lebih masuk akal) seakan-akan diremehkan dan dibuang oleh sutradara.

Satu-satunya penolong film ini adalah plot-twist di akhir cerita. Itu saja.

C. Kualitas Akting

Film Red Sparrow ini menampilkan kualitas akting yang standar, dan bahkan banyak pengguna di IMDB yang tidak suka dengan aksen Rusia Jennfier Lawrence yang sangat jauh dari mirip.

Kalau menurut Asaljeplak sih Jennifer Lawrence di sini kurang greget dan terkadang malah menampilkan ekspresi bengong dan terlalu datar, yang membuat film berdurasi 2 jam lebih ini menjadi membosankan.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Tidak. Ini adalah film dewasa yang banyak adegan kekerasan dan tidak senonoh, jadi tidak cocok ditonton anak remaja dan di bawah umur.

E. Kesimpulan

Secara keseluruhan, film Red Sparrow ini akan dapat menimbulkan opini yang bercampur. Kalau kamu seperti Asaljeplak yang sulit menikmati film akibat logika yang dibuang seperti sudah dibahas di bagian Alur dan Kekuatan Cerita di atas, sebaiknya jangan nonton film ini.

Kalau kamu fans berat Jennifer Lawrence dan tidak terlalu banyak referensi film dengan plot sejenis sih Asaljeplak rasa akan dapat menikmati film ini tanpa kendala.

Sinematografi dan plot-twist di ending film Red Sparrow ini menurut Asaljeplak sih patut mendapat dua jempol, tapi sisanya? nggak deh.

PS. Asaljeplak belum membaca novel nya, jadi ini murni review untuk film saja tanpa bias dan tanpa tahu cerita lengkapnya seperti apa.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit