Review Film Uncut Gems (2019)

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Uncut Gems yang bergenre Drama, Action dan tayang pada tahun 2019.

Info Film

Judul Film Uncut Gems
Genre Drama, Action
Tahun Rilis 2019
Sutradara Josh Safdie, Benny Safdie
Dibintangi oleh Adam Sandler, Idina Menzel

Sinopsis Film

Dari pembuat film terkenal, Josh dan Benny Safdie datang film thriller kejahatan yang menggetarkan tentang Howard Ratner (Adam Sandler), seorang pemilik toko perhiasan karismatik Kota New York yang membuat serangkaian taruhan berisiko tinggi yang dapat menyebabkan rejeki nomplok seumur hidup, namun Howard harus melakukan tindakan keras yang tidak pasti, menyeimbangkan bisnis, keluarga, dan mengganggu musuh di semua sisi, dalam pengejaran tanpa henti tentang kemenangan akhir .

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Warna / Tone dari film Uncut Gems ini bisa dibilang konsisten, dan teknik pengambilan kameranya juga cukup mendukung adegan-adegan yang dimunculkan, sehingga bisa dibilang secara keseluruhan sinematografinya cukup baik.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Plot film ini bisa dibilang, gimana ya, dimulai dengan premis yang menarik, mengisi babak 1 dengan baik, agak acak-acakan di babak 2 dan juga pada bagian penutupnya. Namun secara keseluruhan tetap dapat dinikmati dan cukup membuat penasaran.

C. Kualitas Akting

Asaljeplak nonton film ini bersama dengan istri, dan dia tidak suka karakter Adam Sandler yang terkesan histeris dan sering teriak-teriak, jadi kalau kamu juga memiliki preferensi serupa maka film ini bukan untuk kamu.

BACA JUGA  Review Film Baby Driver (2017)

Tapi kalau bagi Asaljeplak sendiri, film ini benar-benar memperlihatkan sisi akting yang berbeda dari Adam Sandler, meskipun tidak terlalu jauh berbeda dari dirinya yang biasanya, tapi cukup sesuai dengan karakter yang diperankannya.

Akting pemeran lainnya? Yaaah tidak terlalu menonjol sih, tapi kaget juga ternyata Kevin Garnett bisa akting juga hahaha.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Tidak, banyak kata-kata kasar dan adegan kekerasan yang sangat tidak layak tonton untuk mereka yang masih berusia di bawah 15-18 tahun, tergantung dari kebijakan orang tua masing-masing.

E. Kesimpulan

Walaupun secara keseluruhan bisa dibilang cukup seru, namun dari tengah ke akhir film ada beberapa bagian yang dirasa tidak perlu atau terlalu lambat dan bertele-tele, meskipun tetap direkomendasikan oleh Asaljeplak.

Skor Film : 4.0/5

Read Previous

Review NICEPAY : Payment Gateway Indonesia

Read Next

Review Film Ad Astra (2019)