Review Film War for The Planet of The Apes (2017)

war-for-the-planet-of-the-apes

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film War for The Planet of The Apes yang bergenre Action, Adventure, Fantasy dan tayang pada tahun 2017.

Info Film

Judul FilmWar for The Planet of The Apes
GenreAction, Adventure, Fantasy
Tahun Rilis2017
SutradaraMatt Reeves
Penulis NaskahMatt Reeves, Mark Bomback
Dibintangi olehAndy Serkis, Woody Harrelson, Steve Zahn

Sinopsis Film

Film War for the Planet of The Apes ini mengisahkan tentang Caesar dan kera-kera menemui konflik mematikan dengan serombongan manusia yang dipimpin oleh Kolonel yang kejam., Caesar dan Kolonel diadu satu sama lain dalam sebuah pertempuran epik yang akan menentukan nasib spesies mereka dan masa depan planet ini.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Sama seperti seri-seri sebelumnya dari perjalanan Caesar (Dawn, Rise), film ini menyajikan kualitas grafis yang sangat memukau, terutama dalam menjadikan kera-kera tersebut tampak sangat hidup.

Score yang digunakan pada film ini pun sama megah nya seperti sebelum-ssebelumnya, meskipun terasa seperti sekedar template kalau kita dengar di saat-saat ini.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Walaupun seri ini termasuk salah satu favorit Asaljeplak, dari segi cerita untuk film War for The Planet of The Apes ini bisa dibilang agak kurang klimaks.

Dan kalau kamu berharap film ini akan full action maka bersiaplah kecewa karena tampaknya sutradara lebih memfokuskan kepada “drama” serta “dilema” Caesar dalam menentukan sikapnya menghadapi manusia.

Kurangnya action tersebut semakin terasa saat di pertengahan dan menjelang akhir film, bahkan puncaknya pun terasa agak datar.

Spoiler Alert: Endingnya sedih.

C. Kualitas Akting

Kehadiran Woody Harrelson di film ini tidak bisa dibilang membantu banyak. Acungan jempol tetap akan Asaljeplak berikan kepada Andy Serkis dikarenakan pada beberapa adegan Woody terkesan tidak on point dan kurang mengena.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Kalau menurut opini Asaljeplak pribadi, selama di bawah bimbingan orang tua maka film ini masih layak ditonton oleh anak kecil di bawah usia remaja, tetapi tidak untuk anak yang masih berusia di bawah 9 tahun.

E. Kesimpulan

Di luar kekurangan-kekurangan yang ada, film ini tetap memberikan kepuasan tersendiri dan menyenangkan untuk ditonton. Sayangnya pemilihan Woody Harrelson Asaljeplak anggap kurang pas dan kurang bisa mendalami perannya sebagai lawan utama Caesar.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar