Harga dan Ulasan Xiaomi Mi 6

Bagikan artikel ini :

Berikut ini Harga dan Ulasan Xiaomi Mi 6 terbaru 2017 beserta spesifikasi lengkap nya.

JARINGAN Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA)
GPRS Yes
EDGE Yes
RILIS Announced 2017, April
Status Available. Released 2017, April
BODY Dimensions 145.2 x 70.5 x 7.5 mm (5.72 x 2.78 x 0.30 in)
Weight 168 g / 182 g (Ceramic) (6.42 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Splash resistant
LAYAR Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.15 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
– MIUI 8.0
PLATFORM OS Android 7.1.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
MEMORI Card slot No
Internal 64/128 GB, 6 GB RAM
KAMERA Primary Dual 12 MP (27mm, f/1.8, OIS 4-axis & 52mm, f/2.6), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm @ 27mm & 1.0 µm @ 52mm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected]
Secondary 8 MP, 1080p
AUDIO Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FITUR Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATERAI Non-removable Li-Po 3350 mAh battery
LAINNYA Colors Ceramic Black, Black, Blue, White
BACA JUGA  Harga dan Ulasan Apple iPhone 5C

 

Ulasan

Ini sangat mudah untuk memperhatikan desain pertama dengan Mi 6, karena datang dalam berbagai warna yang berbeda dan beberapa di antaranya cukup spesial.

Selain edisi hitam dan putih yang khas, versi biru dan emas yang eye-catching adalah warna utama untuk flagship baru ini.

Pertama, kita melihat edisi Mi 6 yang sangat eksklusif lainnya, warna perak yang sangat reflektif yang terbuat dari kerangka baja tahan karat seperti bagian lainnya tapi juga mempercantik kemilau peraknya.

Apa yang Anda lihat hanyalah satu dari selusin yang berhasil keluar dari proses pembuatannya. Selama presentasi, dibuat sangat jelas bahwa membuat versi telepon ini memerlukan begitu banyak langkah berbahaya di sekitar baja yang menghasilkan puluhan ribu usaha, hanya sekitar 10 atau 20 yang berhasil. Jadi, jelas, ini bukan versi yang siap diulas. Ini tentu terlihat sangat hebat.

Sebagai gantinya, versi Mi 6 yang paling premium adalah yang akan Anda lihat di review akhir. Benar untuk membentuk di departemen desain mereka, Xiaomi telah membawa kembali bahan keramik dan melapisinya dengan emas 18k untuk memberikan akhir yang benar-benar high-end.

Harga dan Ulasan Xiaomi Mi 6Hasilnya adalah ponsel yang lebih berat dengan material yang bersinar dengan sangat baik dalam cahaya dan juga hadir dengan RAM 6GB premium dan penyimpanan onboard 128GB.

Layar Mi 6 adalah panel 1080p dengan rasio aspek 16: 9 konvensional, yang membuatnya tidak sepenuhnya sesuai spesifikasi. Namun, hal itu menunjukkan warna yang sangat jenuh untuk melakukan keadilan MIUI.

Untuk membantu pengguna yang mungkin sedikit menatap terlalu jauh ke layar yang terang, Xiaomi menambahkan mode ‘Perawatan Mata’ yang menyaring beberapa cahaya biru. Dalam upaya untuk memberikan manfaat yang sama tanpa mengorbankan warna tampilan, mode Perawatan Mata tidak akan memiliki warna kuning agresif yang sama seperti smartphone lainnya.

Di bawah layar adalah susunan kapasitif, termasuk tombol beranda yang sedikit mengingatkan pada HTC 10 – dan dilengkapi dengan pembaca sidik jari built-in.

Lekukan kaca empat arah di sudut, membuatnya membungkus bagian depan perangkat. Sementara untuk backing, lekukan kaca ke atas membuat ponsel lebih mudah ditangani. Seluruh tubuh tahan splash, meski pasti tidak harus terendam air.

Jadi yang menutupi disain, mari kita masuk lebih dalam di bawah permukaan. Xiaomi telah memposisikan diri sebagai produsen pertama yang membawa Snapdragon 835 ke China, memberi Mi 6 sebuah alat yang sangat kuat. 6GB adalah standar dan ada kapasitas yang berbeda untuk penyimpanan onboard – seperti yang telah kami sebutkan, keramik termahal memiliki kapasitas tinggi.

Baterai adalah salah satu kesepakatan yang lebih besar dengan ponsel ini, karena olahraga 3350mAh. Sementara kita akan melakukan pengujian penuh pada masa pakai baterai, penting untuk mencatat kelelawar rasio antara unit dan layar 5.15 inci yang lebih kecil.

Rasio ini adalah salah satu yang terbesar di hampir semua smartphone, jadi umur panjangnya harusnya untuk sementara waktu.

Gerakan Xiaomi dengan kamera sangat terkenal juga – di era kamera ganda, mereka telah memutuskan untuk bergabung dalam keributan dengan versi pengalaman kamera zoom mereka sendiri.

Harga dan Ulasan Xiaomi Mi 6Sama seperti iPhone 7 Plus, Mi 6 hadir dengan lensa wide angle standar yang mendukung stabilisasi 4 sumbu dan penembak sekunder telephoto yang menambahkan zoom optik 2x. Hasilnya adalah kamera dengan lebih banyak pilihan daripada sebelumnya untuk perangkat Xiaomi, dan dengan perangkat keramik saya bisa mendapatkan cukup beberapa sampel.

Pengalaman pertama saya dengan kamera menghasilkan beberapa hasil yang beragam – satu kelemahan utama adalah kurangnya kemampuan zoom untuk video.

Saya diberi tahu bahwa ini bukan pembatasan perangkat keras dan bahwa pembaruan untuk MIUI di masa depan dapat memperbaiki hal ini – namun, mereka berhenti sejenak untuk menjamin perubahan semacam itu.

Gambar mengambil pengalaman manfaat dari zoom 2x cukup baik, memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan subjek tanpa menggerakkan kaki seseorang. Dan dengan kedua lensa tersebut memiliki spesifikasi 12 MP f / 1.8, gambarnya memiliki kedalaman bidang yang memadai sehingga setiap foto terlihat menarik.

Untuk bidang yang lebih dalam, terutama saat memotret orang, Xiaomi memasukkan Mode Portrait mereka sendiri yang menemukan subjek dan menambahkan jumlah bokeh yang sehat ke latar belakang.

Ini sedikit berbeda dengan efek bokeh Huawei P10 dan pastinya lebih mirip mode iPhone 7, artinya tidak banyak kontrol atas efeknya.

Yang mengatakan, tes pertama pada subjek menghasilkan hasil yang sangat bagus, selama subjek berada dalam jarak tertentu – semakin jauh, dan subjek mungkin tidak akan terpotong dari latar belakang juga.

Dengan sedikit yang bisa dikatakan tentang perangkat lunak ini, semua perubahan perangkat keras ini adalah inti dari pengalaman Mi Xiaomi 6.

MIUI terus diperbarui berdasarkan saran dari forum forum Xiaomi, jadi pasti ada beberapa perubahan perangkat lunak yang signifikan pada akhirnya. Untuk saat ini, saya menemukan Mi 6 menjadi konglomerasi beberapa fitur terbaik yang pernah kita lihat di tahun lalu, semuanya digabungkan menjadi satu paket.

Jadi, berapa harga Xiaomi Mi 6? Untuk Snapdragon 835, RAM 6GB, dan kamera ganda, pengguna bisa mendapatkan telepon seharga RMB seharga $ 360. Jika Anda ingin menunggu untuk edisi Keramik, harga akan membawanya ke total setara dengan $ 435.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...