Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger

Bagi kamu yang ingin membuat blog pada situs Blogger atau disebut juga Blogspot, berikut ini adalah langkah-langkah yang kamu perlukan untuk membuatnya.

Blog awalnya merupakan platform personal yang memungkinkan seseorang untuk menuangkan ide dan hasil pemikirannya sendiri pada media online yang bisa dibaca oleh umum.

Lambat laun, setelah banyaknya orang yang memberikan testimoni bahwa membuat blog itu bisa menguntungkan dengan mendaftar menjadi rekanan Google (dengan program Adsense nya), semakin banyaklah orang yang memanfaatkan blog sebagai salah satu sumber penghasilan mereka.

Untuk bisa memasang iklan milik Google Adsense dan mendapatkan uang dari situ, seseorang bisa menempuh dua opsi, yaitu:

  1. Membuat website blog sendiri dengan menyewa domain dan hosting,
  2. Membuat akun blog pada platform blogging milik Google, yaitu Blogspot / Blogger secara gratis.

Dikarenakan opsi pertama membutuhkan biaya yang tidak sedikit, banyak orang yang mencoba memulai dengan opsi kedua yang relatif jauh lebih murah (hanya sewa warnet atau beli paket data).

 

Cara Membuat Akun Blog di Blogspot

Lalu, bagaimana membuat akun blog pada Blogspot? apa saja yang perlu dilakukan? Berikut ini adalah langkah-langkah alias cara membuat blog pada Blogspot / Bloogger:

  1. Sebelum memulai, pastikan kamu memiliki akun Google terlebih dahulu. Apabila belum, kamu bisa coba ikuti panduan membuat akun Google di website Asaljeplak.
  2. Pergi ke Blogspot.com dan masuk/login dengan akun Google milikmu.
  3. Apabila harus memilih antara menggunakan akun Google atau akun Blogspot, pilihlah menggunakan akun Google.
  4. Pilih “Blog Baru” atau klik link berikut untuk membuat blog baru di Blogspot.
  5. Masukkan Judul Blog dan Alamat Blog yang diinginkan. Alamat inilah yang nantinya akan digunakan pengunjung untuk mengakses Blog. (cth: asaljeplak.blogspot.com). 
  6. Apabila alamat yang kamu masukkan tersedia, selanjutnya kamu bisa klik pada tombol “Buat blog!” seperti terlihat pada gambar di atas (bagian kanan bawah).
  7. Selesai! Blog kamu sudah berhasil dibuat.

Setelah blog berhasil dibuat, maka selanjutnya kamu sudah bisa mulai menulis artikel-artikel, yang bisa pengunjung baca melalui alamat blog yang kamu buat sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

Originally posted 2017-04-21 04:58:34.

BACA JUGA  Panduan Lengkap Cara Menggunakan Domain Sendiri pada Blogspot

Read Previous

Tips agar Website Cepat Terindeks Google

Read Next

Cara Kerja Search Engine Google

One Comment

  • Wow.. sangat bermanfaat sekali ya kak artikelnya.. yuk lihat detai repair servise kita jugaa => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI SEMARANG DEMAK UNGGARAN KENDAL Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong” anda http://onsite.znotebookrepair.com

Tinggalkan Balasan