Cara Memasang Iklan di Instagram 2017

Spread the love

Berikut ini panduan lengkap mengenai cara memasang Iklan di Instagram, atau yang juga dikenal dengan Instagram Ads, untuk kebutuhan promosi Anda.

Dengan semakin banyaknya pengguna Instagram, terutama yang menggunakannya untuk kebutuhan bisnis, tentunya akan menyulitkan Anda yang juga ingin mempromosikan bisnis Anda melalui Instagram.

Salah satu cara yang akan membuat bisnis Anda dilihat oleh banyak orang adalah dengan memasang iklan di Instagram, alias Instagram Ads.

Panduan Memasang Iklan di Instagram

Lalu bagaimana membuatnya? Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

#1) Buat Halaman Facebook (Facebook Page)

Untuk bisa memasang iklan di Instagram, anda terlebih dahulu diwajibkan membuat Facebook Page untuk brand/bisnis/produk Anda.

Untuk membuat Halaman Facebook / Facebook Page silahkan log in ke Facebook lalu arahkan kursor ke sebelah kanan atas pada ikon panah terbalik, lalu pilih Create Page / Buat Halaman seperti gambar berikut:

Apabila sudah memiliki Facebook Page silahkan lanjut ke nomor 2.

#2) Hubungkan akun Instagram dengan Facebook Page

Untuk menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Page, silahkan buka Facebook Page anda dan lihat menu Settings / Pengaturan.

Pilih menu Instagram dari menu sebelah kiri dan pilih Log In / Masuk

 

Nanti anda akan diminta login Instagram menggunakan username dan password akun Instagram anda.

 

#3) Masuk ke Facebook Power Editor

Untuk mulai membuat iklan, silahkan pergi ke menu di samping kanan atas seperti di awal saat hendak membuat halaman Facebook, lalu pilih Create Ad / Buat Iklan.

Begitu halaman berpindah ke halaman pengelolaan iklan Facebook, pilih Facebook Power Editor dari menu di sebelah kiri atas.

 

#4) Buat Kampanye Iklan

Setelah itu klik pada tombol bertulus Create Campaign / Buat Kampanye untuk mulai memasukkan data-data iklan.

Masukkan nama Kampanye, pilih Lelang untuk Jenis Pembelian Anda dan pilih Goals / Tujuan yang mendukung iklan Instagram.

Jika Anda ingin beriklan di Instagram, ada beberapa tujuan iklan yang dapat Anda pilih.

  • Brand awareness
  • Jangkauan
  • Kunjungan (untuk klik ke situs web atau app store untuk aplikasi Anda)
  • Pemasangan aplikasi
  • Interaksi (hanya untuk interaksi)
  • Tayangan video
  • Konversi (untuk konversi di situs web atau aplikasi Anda)
  • Pembuatan prospek

#5) Buat Set Iklan

Setelah membuat kampanye, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat set iklan, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Klik tab Pengelola Iklan di bagian atas halaman.
  2. Klik di sisi kiri halaman lalu klik Buat Set Iklan.
  3. Di halaman Buat Set Iklan, pilih apakah Anda ingin menggunakan kampanye yang sudah ada atau membuat kampanye baru. Kampanye harus menggunakan tujuan iklan yang mendukung iklan Instagram.
  4. Masukkan nama untuk set iklan dan klik Buat.
  5. Pilih set iklan baru dan di sisi kanan halaman, klik Sunting untuk menetapkan rincian, seperti anggaran, jadwal, pemirsa, penempatan (tempat iklan akan berjalan), dan harga. Jika Anda ingin iklan yang Anda sertakan dalam set iklan ini agar berjalan di Instagram, pilih Instagram di bagian Penempatan.

#6) Buat Iklan

Seusai membuat set iklan, lanjutkan dengan membuat iklan, seperti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tab Kelola Iklan di bagian atas halaman.
  2. Klik di sisi kiri halaman lalu klik Buat Iklan.
  3. Di halaman Buat Iklan, pilih apakah Anda ingin menggunakan kampanye yang sudah ada atau membuat kampanye baru. Kampanye harus menggunakan tujuan iklan yang mendukung iklan Instagram. Serupa dengan itu, pilih apakah Anda ingin menggunakan set iklan yang sudah ada atau membuat yang baru. Penempatan Instagram untuk set iklan Anda harus dicentang agar iklan Anda memenuhi syarat untuk ditampilkan di Instagram.
  4. Masukkan nama untuk iklan dan klik Buat.
  5. Selesaikan perincian untuk iklan, termasuk materi iklan. Perhatikan bahwa perincian, seperti penargetan pemirsa dan penawaran dikelola di level set iklan untuk iklan.
  6. Setelah siap, klik tombol Tinjau Perubahan untuk menerbitkan perubahan Anda.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar