Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense pada WordPress

panduan-adsense-wordpress
Spread the love

Berikut ini akan saya berikan panduan mengenai cara memaksimalkan pendapatan Adsense pada website berbasis WordPress.

Pada artikel ini, saya akan berbagi kiat tentang cara meningkatkan pendapatan AdSense Anda, memberi Anda daftar beberapa tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense, dan membagikan daftar plugin yang dapat membantu Anda meningkatkan pendapatan AdSense Anda.

Ukuran dan Penempatan Adsense yang Optimal

Pendapatan Adsense bergantung pada bagaimana pengguna berinteraksi dengan iklan di situs web Anda, penempatan iklan yang strategis sangat penting untuk meningkatkan pendapatan Adsense Anda.

Menurut pengalaman kami, ukuran AdSense yang paling berhasil adalah:

  1. 336 x 280 (Kotak Besar)
  2. 300 x 250
  3. 728 x 90
  4. 160 x 600
  5. Responsive Ads apabila Website Anda responsif

Penempatan iklan yang ideal adalah pada header situs Anda, di atas konten, di antara konten, dan persis setelah konten.

Iklan sidebar jarang memiliki rasio klik tayang (RKT) yang bagus sehingga sebaiknya hindari menggunakannya.

Aturan umumnya adalah bahwa Anda harus menempatkan setidaknya satu unit iklan di paro atas (Above the fold) situs web Anda. Paro atas (Above the fold) adalah area yang terlihat oleh pengguna ketika mereka mendarat di situs web Anda tanpa menggulir (scrolling).

Penempatan iklan Adsense yang harus dihindari

Ada beberapa penempatan AdSense yang Anda benar-benar ingin hindari sama sekali karena dapat mengakibatkan akun Anda dihentikan.

Iklan Gulir Mengambang – Beberapa penerbit menggunakan widget sidebar mengambang atau bilah footer mengambang untuk menampilkan iklan yang bergulir bersamaan dengan pengguna scrolling. Ini melanggar kebijakan Adsense jadi jangan dilakukan.

Iklan Popup – Iklan jenis ini juga melanggar kebijakan AdSense, dan Anda harus menghindari penempatan ini.

Iklan di atas paginasi – Paginasi adalah suatu postingan yang terbagi menjadi beberapa bagian. Jangan pasang iklan Google di setiap bagian paginasi untuk menghindari terkena peringatan dari Google.

Lalu, apa pun yang Anda lakukan, JANGAN PERNAH klik iklan Anda sendiri. Karena itu cara yang pasti untuk terkena banned oleh Google.

Memasukkan Iklan Adsense secara otomatis ke setiap postingan

Banyak tema WordPress, terutama tema premium, yang sudah menyediakan opsi tema yang berkaitan dengan penempatan iklan secara otomatis.

Apabila tema yang Anda gunakan tidak mendukung penempatan iklan otomatis, Anda juga bisa menggunakan plugin pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut.

Setelah mencoba bermacam-macam plugin, yang paling saya sarankan adalah plugin Advanced Ads.

Plugin gratisan ini bisa dibilang termasuk yang lengkap fitur dan baik kualitasnya dalam mengelola iklan Adsense atau iklan lainnya secara otomatis. Plugin ini juga menyediakan opsi berbayar yang akan memberikan lebih banyak fitur yang berguna.

Mengenai cara penggunaan plugin ini akan saya bahas pada artikel mendatang.

Tema WordPress yang dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan Adsense

Meskipun Anda dapat menambahkan Google AdSense ke semua tema WordPress, ada beberapa tema WordPress yang lebih dioptimalkan untuk iklan.

Tema-tema ini memiliki area khusus dimana Anda dapat menempatkan kode iklan atau memiliki tata letak yang memungkinkan Anda memasukkan iklan di lokasi yang dioptimalkan.

Berikut adalah beberapa tema WordPress yang dioptimalkan untuk AdSense yang dapat Anda gunakan.

  1. RedWaves Lite (Gratis)
  2. MH Newsdesk
  3. Digital (Gratis)
  4. MH Squared
  5. ProMax (Gratis)
  6. TruePixel
  7. ModernMag

Untuk website Asaljeplak sendiri saya menggunakan beberapa tema, yaitu Newspaper 8, tema premium yang cepat dalam memuat halaman dan cocok untuk website dengan gaya majalah atau berita, ini saya gunakan pada website di luar web utama (portal), sementara untuk web utama saya gunakan tema Coolist yang tidak kalah cepat.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit