Ada Banyak Alasan Kenapa Orang Suka Sekali Berlibur ke Singapura, Kamu yang Mana?

alasan-liburan-singapura

Bagikan artikel ini :

Tahukah kamu kalau berlibur memiliki banyak manfaat? Selain untuk meredakan stress karena penat dengan rutinitas sehari-hari, mengambil jeda dan liburan juga bisa meningkatkan kreativitas. Selain itu, menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta di hari libur juga baik untuk kesehatan mental. Ingat, ada tangka cinta yang perlu diisi terus-menerus agar hubungan dengan orang terkasih terasa selalu penuh.

Oleh karena itu, tidak heran banyak kantor yang memiliki kebijakan lima hari kerja dan dua hari libur. Di negara-negara eropa serta Amerika, mengganggu orang yang sedang menikmati hari libur dengan pekerjaan adalah sesuatu yang dilarang. Bahkan untuk sekedar menghubungi dan membicarakan pekerjaan. Menurut mereka, segala hal yang berkaitan pekerjaan bisa dibicarakan ketika hari bekerja telah tiba.

Nah, selain hari libur regular, kantor-kantor juga mempunyai kebijakan cuti tahunan. Biasanya, pegawai diijinkan untuk mengambil cuti sejumlah empat belas hari dalam setahun. Kamu mungkin tidak perlu mengambil banyak-banyak. Kamu cukup mengambil cuti tiga hari yang digabungkan dengan akhir pekan sudah membuat jatah liburmu sejumlah lima hari. Sangat cukup untuk healing.

Pilihan liburan saat ini juga sudah semakin banyak. Terutama karena negara-negara telah membuka border mereka terhadap orang-orang yang telah melakukan vaksin. Jadi selain eksplorasi di dalam negeri, jalan-jalan ke luar negeri sekarang bisa dilakukan.

Salah satu negara yang menjadi tujuan banyak pelancong adalah Singapura. Negara tetangga yang satu ini memang menjadi favorit orang-orang Indonesia untuk sekedar jalan-jalan atau berbelanja barang branded.

Tapi tunggu dulu, ada lebih banyak alasan kenapa kamu juga harus pergi ke Singapura. Coba cek alasan-alasan ini :

1.  Bandara Changi, Singapura, Sangat Keren!

Ada banyak maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung menuju Singapura. Tidak hanya dari Jakarta, namun kota-kota besar lain seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai pun sangat singkat, rata-rata tidak lebih dari dua jam terbang di udara.

Kamu bisa mendapatkan tiket Singapore Airlines, Garuda, Lion Air, Sriwijaya, dan juga maskapai lainnya dengan mudah di Traveloka. Sangat mudah dan bahkan sering ada diskon.

Selain itu, Bandara Internasional Changi juga sangat menakjubkan. Bandara ini tidak hanya menjadi transit bagi para penumpang. Kamu bisa menemukan air terjun buatan, menikmati berbagai permainan, menonton bioskop, menunggu dengan nyaman, berjalan-jalan di taman, dan juga ikut tur mengelilingi Singapura jika waktu transitmu lebih dari empat jam.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan hotel dengan mudah di sini. Harga hotelnya sangat bersahabat dan bisa dipesan untuk empat jam, enam jam atau dua belas jam saja.

2.  Transportasi Publik Modern

Kemungkinan kamu untuk tersesat di Singapura sangat kecil karena mereka memiliki layanan transportasi public yang modern dan terintegrasi dengan baik. MRT terbentang dari satu ujung Singapura ke ujung-ujung lainnya. Begitu juga dengan bus. Informasi mengenai jurusan serta jam-jam keberangkatan tersedia dengan jelas.

Kualitas bus dan juga kereta yang ada di Singapura juga sangat bersih dan terawat sehingga kamu akan tetap merasa nyaman meski pergi kemana-mana tidak menggunakan kendaraan pribadi. Kamu cukup membeli kartu yang dijual di stasiun atau 7-eleven dan sudah bisa mengeksplorasi Singapura dengan biaya terjangkau.

3.  Aturan Ketat

Singapura menjadi negara yang paling aman di Kawasan Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan mereka memiliki aturan yang sangat ketat, hukuman berat, dan juga denda yang mahal. Hal-hal kecil diatur dan dipatuhi oleh masyarakat di sana. Selain itu, ada juga CCTV yang terpasang dimana-mana sehingga para pelaku pelanggaran tidak akan bisa mengelak dari hukuman.

Beberapa aturan yang perlu kamu tahu adalah dilarang untuk membuang ludah sembarangan. Larangan untuk membuang bekas permen karet, membuang sampah sembarangan, menyebrang sembarangan, dan juga peraturan lainnya.

Penegakan aturan yang kuat ini membuat para traveler merasa aman dan nyaman selama di Singapura. Kamu tidak perlu takut bahkan jika ingin liburan sendirian di negara ini.

4.  Kekayaan Kuliner

Singapura sering disebut sebagai melting pot. Ada berbagai macam suku, budaya, tradisi, dan juga etnis yang hidup berdampingan dengan harmonis di negara ini. Hal ini tercermin dari banyaknya kuliner lezat dan juga menggoyang lidah yang tersedia.

Kamu bahkan bisa menemukan hawker yang menjual makanan berbintang Michelin di Singapura. Makanan Melayu, Chinese, Arab, India, dan juga Eropa tersedia.

5.  Wisata Beragam

Destinasi wisata di Singapura juga sangat beragam. Mulai dari yang sangat modern seperti Universal Studio hingga yang tradisional pun ada. Selain itu, ada juga pantai, taman, museum, serta Mall-Mall yang menjual barang-barang branded.

Jika anda ingin pergi ke Kawasan wisata yang gratis pun, negara ini menyediakannya. Selain itu semua, anda juga bisa beribadah dengan nyaman di masjid-masjid yang tersedia di Singapura.

Itulah dia lima alasan kenapa kamu harus mencoba melancong ke Singapura. Selamat menyusun rencana perjalanan!

BACA JUGA  Mau Tahu Hotel Termahal di Ubud Bali? Ini Daftarnya

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...